Sketsa News
Home Berita, News, Olahraga Jadwal Liga Inggris: Chelsea Bidik 3 Poin di Markas MU

Jadwal Liga Inggris: Chelsea Bidik 3 Poin di Markas MU

Pelatih Chelsea Antonio Conte – Reuters/John Sibley

Sketsanews.com, Jakarta – Chelsea menargetkan poin penuh ketika bertandang ke Old Trafford dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Minggu (25/2/2018). Menghadapi tuan rumah Manchester United, The Blues percaya diri karena memiliki rekor yang baik ketika menghadapi tim papan atas.

Pelatih Chelsea Antonio Conte mengatakan mendapatkan tiga poin sangat penting bagi Chelsea dan United. Pertarungan untuk mendapatkan tempat di Liga Champions Eropa musim depan masih terbuka dan ada banyak tim yang siap untuk merebut jatah tersebut.

“Ini bukan laga mudah, khususnya ketika Anda bermain di Old Trafford. Namun, pada saat yang sama setelah bermain melawan Barcelona ini akan menjadi ujian yang penting, untuk melihat reaksi dan pendekatan dalam situasi sulit,” ujarnya pada laman resmi klub pada Sabtu (24/02/2018).

Sekedar catatan, pada musim ini Chelsea pernah mengalahkan Manchester United di Stamford Bridge 1-0 lewat gol Alvaro Morata. The Blues juga memiliki catatan yang baik ketika menghadapi tim papan atas dengan menang melawan Tottenham Hotspur serta imbang melawan Arsenal dan Liverpool.

Pelatih asal Italia itu menuturkan sangat penting untuk memiliki mentalitas yang tepat dalam menghadapi Manchester United. Menurutnya, jika Chelsea memiliki mentalitas pemenang, maka hanya satu hasil yang dicari yakni mencoba untuk menang.

“Jika kamu bermain imbang melawan United, itu bisa menjadi hasil bagus, tetapi hanya ketika kamu bermain untuk menang. Musim lalu kami kalah jadi kami harus waspada,” tambahnya.

Dia mengklaim ketika Chelsea mencoba mendapatkan tiga poin, The Blues harus tetap menjaga keseimbangan tim. Dengan keseimbangan, kecerdasan dan pemahaman yang baik menyerang maka Chelsea bisa meredam United yang juga memiliki serangan balik yang tajam.

Dikutip dari Bisnis, “Bagi kami sangat penting untuk mendapatkan tiga poin. Jika [Eden] Hazard, Willian, Pedro {rodriguez], atau [Olivier] Giroud, bahkan [kiper Thibaut] Courtois yang mencetak gol, itu sama. Kami harus bermain sebagai tim dan saling membantu,” paparnya.

(Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: