Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hidup Sehat, News Jaga Kesehatan, Polwan Polres Makota Ikuti Tes IVA dan Sadanis

Jaga Kesehatan, Polwan Polres Makota Ikuti Tes IVA dan Sadanis

Pemeriksaan IVA dalam rangka memperingati Hari Polwan ke-70 tahun 2018 Polres Malang Kota. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Guna memelihara kesehatan, Polisi Wanita (Polwan) di Polres Malang Kota (Makota), lakukan deteksi dini kanker, Senin, 6/8/2018. Deteksi dini itu dalam bentuk pemeriksaan IVA dan Sadanis yang digelar di Klinik Polres Malang Kota Jl. Pahlawan Trip No.1 Malang.

Sebanyak 150 orang yang terdiri dari Polwan, Bhayangkari, PNS, serta masyarakat umum mengikuti kegiatan yang mengusung tema “Mari hidup sehat melalui deteksi dini kanker dengan tes IVA dan Sadanis”

Pemeriksaan Inveksi Visual Asam asetat (IVA) itu dilaksanakan guna mendeteksi penyakit kanker sejak dini.

Ketua Bhayangkari cabang Malang Kota Ny. Susi Asfuri menerangkan, bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Polwan yang ke-70 tahun 2018.

“Jadi kegiatan ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan sosial dalam memperingati Hari Kesatuan  Gerak Bhayangkari dan Hari Polwan yang ke-70. Kami menggelar pemeriksaan guna pendeteksian sejak dini terkait kanker”, ucap Susi Asfuri.

Susi berharap, bahwa melalui pemeriksaan itu, semua kaum wanita tetap sehat. “Harapan kami dengan adanya tes IVA ini hasilnya tidak ada apa. Terkhusus kami kaum wanita itu sehat semua”, tutur Susi.

Lebih lanjut, Ketua Bhayangkari cabang Malang Kota itu menambahkan, rencananya, tes IVA dan Sadanis akan dilaksanakan setiap tahun untuk menjaga kesehatan wanita.
(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: