Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Olahraga Jejak Bintang Muslim di Timnas Prancis

Jejak Bintang Muslim di Timnas Prancis


Gelandang timnas Prancis, Paul Pogba bersama trofi Piala Dunia. Prancis mengalahkan Kroasia 4-2 pada laga final di Moskow, Minggu (14/7).
Foto: AP Photo/Rebecca Blackwell

Sketsanews.com, Jakarta – Timnas Prancis telah manahbiskan dirinya sebagai yang terbaik di dunia. Pada laga final Piala Dunia 2018, Minggu (14/7), Les Bleus mengalahkan Kroasia dengan skor meyakinkan, 4-2.

Bagi para pesepak bola Eropa, bermain untuk timnas adalah salah satu momen penting untuk mengekspresikan identitas bangsa mereka. Pada Piala Dunia di Rusia tahun ini, banyak pemain Muslim yang berlaga termasuk di timnas Prancis.

Ada tujuh pemain Muslim yang mengisi skuat timnas asuhan pelatih Didier Deschamps. Paul Pogba dan N’golo Kante menjadi dua pemain inti sekaligus tulang punggung lini tengah Les Bleus yang tak pernah absen dalam semua laga Prancis di Piala Dunia 2018. Sementara dua lainnya, yakni Nabil Fekir dan Ousmane Dembele sempat merasakan atmosfer laga piala dunia sebagai pemain pengganti.

Berikut profil tujuh pemain Muslim di Timnas Prancis yang dilansir  dari Republika:

Paul Pogba

Pogba adalah gelandang Manchester United. Pada 2012, Pogba bergabung dengan Juventus dan meraih empat gelar Serie A secara beruntun. Selain itu, Pogba juga meraih dua Coppa Italia dan dua Supercoppa Italiana bersama Juve. Dia meraih penghargaan Golden Boy pada 2013 dan Bravo Award pada 2014. Pada 2016, Pada 2015, Pogba terpilih dalam skuat UEFA Team of the Year dan juga FIFA FIFPro World XI, setelah membantu Juventus mencapai laga final Liga Champions.

N’Golo Kante

N’Golo Kante (kanan) saat berduel dengan Lionel Messi.

Pemain yang lahir di Mali dan kini bermain untuk Chelsea. Pada 2015, dia bergabung dengan Leicester City dan menjuarai Liga Primer untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Musim berikutnya, dia bergabung dengan Chelsea dan juga langsung menjuarai Liga Inggris. Kante menjadi pemain asing pertama yang berhasil menjuarai Liga Primer Inggris secara beruntun di klub berbeda.

 

Adil Rami

Pemain Timnas Prancis, Adil Rami, dalam sesi latihan timnas di Clairefontaine, dekat Paris, pada 25 Mei 2016.

Bek tengah kelahiran Maroko dengan kebangsaan Prancis, Adil bermain untuk Marseille. Dia menjadi juara Ligue 1 pada musim 2010/2011 dan Coupe de France pada 2010/2011 bersama Lille. Adil juga pernah merasakan gelar Liga Europa pada 2015/2016 bersama Sevilla.

Djibril Sidibe

pemain Prancis Djibril Sidibe

Bek berusia 24 tahun yang berasal dari Senegal. Dia kini bermain untuk AS Monako. Dia menjadi juara Ligue 1 pada musim 2016/2017 bersama Monaco dan terpilih dalam skuat terbaik Ligue 1 pada musim yang sama.

Benjamin Mendy

Benjamin Mendy

Sama dengan Sidibe, Mendy adalah keturunan Senegal. Mendy adalah pesepakbola dengan skill mumpuni yang berim di posisi bek kiri bersama Manchester City. Sebelum menjuarai Liga Primer Inggris bersama City, tahun sebelumnya, Mendy juga berhasil menjadi juara Ligue 1 bersama AS Monako.

Nabil Fekir

Nabil Fekir (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Fekir aslinya bersal dari Aljazair dan berposisi sebagai gelandang serang dan juga striker untuk Lyon. Pada musim 2014/2015, Fekir meraih gelar pemain muda terbaik Ligue 1. Fekir kini menjadi incarana banyak klub top, salah satunya Liverpool.

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele (kiri)

Dembele adalah bintang muda Barcelona berusia 21 tahun. Dembele adalah keturunan Mali, Mauritania, and Senegal. Bersama Dortmund pada 2016.2017, Dembele menjuarai DFB-Pokal. Kemudian bersama Barca, dia berhasil menjadi juara La Liga dan Copa del Rey pada 2017/2018.

(Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: