Jelang Kumpul Koalisi, Jokowi Bertemu Ma’ruf Amin Diam-diam

(Istimewa)

Ketua MUI Ma’ruf Amin. (Istimewa)

Sketsanews.com, Jakarta – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin diam-diam menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, siang ini. Ia tiba sekitar pukul 14.15 WIB.

Pertemuan tersebut diketahui berlangsung sekitar satu jam dan tertutup. Agenda ini tak masuk jadwal resmi Presiden Jokowi, dan dilakukan beberapa saat sebelum melepas kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018.

Pertemuan Ma’ruf dan Jokowi pada siang ini dinilai tak biasa. Pasalnya, Ma’ruf dan tamu-tamu lain biasanya bertamu ke istana melewati pintu Istana Negara. Pintu Istana Negara itu adalah jalur umum bagi para tamu presiden.

Namun, hari ini Ma’ruf masuk melalui pintu Wisma Negara. Di kalangan para wartawan yang mengepos di Istana memahami pintu itu biasa digunakan para tamu Jokowi yang tak ingin terdeteksi media massa.

Sebelumnya, pada Rabu pagi tadi, Ma’ruf tampak mendampingi Jokowi dalam peresmian Pembukaan Pendidikan Kader Ulama MUI Kabupaten Bogor Angkatan XII 2018.

Setelah pertemuan diam-diam dengan Jokowi itu, mobil yang membawa Ma’ruf terlihat meninggalkan istana dari Gerbang Wisma Negara sekitar pukul 15.15 WIB. Ia pergi tanpa memberikan keterangan kepada wartawan apa yang telah diperbincangkan dengan Jokowi di istana.

Hingga berita ini ditulis pun belum ada keterangan resmi mengenai pertemuan ini.

Melansir dari cnnindonesia, bahwa pertemuan dilakukan beberapa saat sebelum Presiden Jokowi bertemu seluruh ketua umum partai pendukung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Maruf memang menjadi salah satu nama yang disebut-sebut bakal mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019. Sebelumnya Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan calon wakil presiden Jokowi berinisial M. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: