Jelang Natal, 7 Terduga Teroris Jaringan Lampung Ditangkap di Jayapura

Sketsanews.comJayapura– Densus 88 Mabes Polri menangkap tujuh orang terduga teroris di wilayah Kabupaten Jayapura. Mereka ditangkap secara terpisah di sejumlah kawasan pemukiman warga.

Jelang Natal, 7 Terduga Teroris Jaringan Lampung Ditangkap di Jayapura 2019
Polisi melakukan penggeledahan di ruko

 

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Brigjen Polisi Yakobus Marjuki kepada wartawan, Jumat (13/12) mengatakan, ketujuh orang yang ditangkap merupakan jaringan dari Lampung. “Sekitar 7 orang. Mereka jaringan Lampung bagian dari Lampung dan Medan,” beber Marjuki.

Penangkapan ini, menurut Marjuki, sebagai langkah pencegah terhadap gangguan keamanan menjelang perayaan Natal di Papua. Namun, dia enggan berkomentar terkait dugaan ketujuh terduga teroris hendak melakukan aksi teror pada Natal mendatang.

“Ini bentuk pencegahan sejak dini. Ini upaya-upaya berkaitan dengan Natal, supaya tidak terjadi dan tidak kecolongan,” kata Marjuki.

Dia pun berterima kasih kepada Tim Mabes Polri yang telah melakukan upaya penangkapan terhadap pihak yang ingin menganggu Natal damai di Papua. “Kami berterima kasih atas upaya Tim Mabes Polri terhadap pihak yang ingin bermain dengan membuat bom sudah ditangkap. Artinya upaya-upaya Natal damai, yang ingin mengganggu sekecil apapun sudah kami tangkap,” tuturnya.

Sebelumnya, Densus 88 diback up Tim Gegana Polda Papua menggeledah sejumlah rumah di wilayah Jayapaura yang diduga menjadi lokasi persembunyian jaringan terduga teroris, sejak Kamis (5/12).

Tiga lokasi di antaranya, rumah di Jalur 9 Blok A, Perumahan Grand Doyo. Ruko di samping SPBU Doyo Baru hingga lokasi terakhir disekitar pinggiran Jalan Raya Sentani-Doyo Baru, tepatnya depan gerbang masuk perumahan tempat tinggal terduga teroris.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Mackbon mengatakan, keterlibatan anggota Polres Jayapura sebatas pengamanan. “Proses penanganan ranah Mabes Polri, kami hanya sekedar membantu pengamanan,” katanya. (Asi)

Sumber : indonesiainside.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: