Jelang Vonis Aman Abdurrahman, Polisi Gelar Pengamanan Berlapis

Pengamanan di PN Jakarta Selatan diperketat dan disterilkan menjelang sidang vonis Aman Abdurrahman. Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom

Sketsanews.com, Jakarta – Pengamanan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan diperketat dan disterilkan menjelang sidang vonis Aman Abdurrahman. Polisi melakukan pengamanan berlapis.

Sejumlah personel polisi dan TNI menggelar apel gabungan untuk persiapan pengamanan sidang Aman Abdurrahman di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya pukul 06.50 WIB.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar diikuti oleh sejumlah personel dari polisi hingga TNI, tampak pula personel polwan.

Indra mengingatkan personelnya untuk mensterilkan lingkungan PN Jakarta Selatan dan bertugas dengan maksimal. Ia juga meminta semua pengamanan diperketat.

“Kemudian area harus streril dari barang-barang mencurigakan dan di pintu masuk tolong dilakukan pengamanan berlapis,” kata Indra dalam arahannya saat apel.

“Itu rekan-rekan yang perlu saya sampaikan. Hal-hal yang kemarin ada evaluasi, pasukan juga terus bertambah yang ditugaskan tolong bertugas secara maksimal,” sambungnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan polisi akan menambah pengamanan sidang vonis terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang akan digelar di PN Jakarta Selatan, Jumat (22/6). Yang terbaru, sebanyak 400 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya sidang.

“Sudah kita persiapkan dengan 400 personel dari Polda dan Polres,” kata Argo kepada detikcom, Kamis (21/6) kemarin.

Awalnya personel yang disiagakan yaitu 378 personel, tetapi jumlah personel itu akan terus bertambah dengan mempertimbangkan kerawanan di lokasi.
(Sh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: