Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, Internasional, News Jembatan di Italia Ambruk, 11 Orang Tewas

Jembatan di Italia Ambruk, 11 Orang Tewas

Jembatan di genoa italia ambruk EPA

Sketsanews.com, Italia – Sebuah jembatan di Kota Genoa, Italia, ambruk hari ini menyebabkan mobil-mobil berjatuhan dari ketinggian 100 meter dan menewaskan sedikitnya 11 orang. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 waktu setempat di tengah cuaca badai.

Kantor berita ANSA mengutip pernyataan tim pemadam kebakaran yang mengatakan dua orang berhasil diselamatkan dari reruntuhan jembatan.

Dilansir dari laman CNN, Selasa (14/8), ANSA melaporkan sekitar 10 kendaraan, termasuk truk, jatuh dari Jembatan Morandi yang membentang ke arah barat kota pelabuhan itu. Beberapa truk bahkan jatuh ke Sungai Polcevera.

Tak lama setelah jembatan roboh, kendaraan tim penyelamat bergegas ke lokasi. Tim pemadam kebakaran juga mengabarkan lewat Twitter, sejumlah petugas mereka sudah berada di lokasi.

Akun dengan nama Giorgio Larosa mengunggah sebuah video di media sosial Instagram memperlihatkan tim penyelamat sedang bekerja menyelamatkan para korban di tengah kondisi hujan deras.

Jembatan Morandi dibangun pada 1950-an. Bagian yang ambruk itu panjangnya mencapai puluhan meter di atas Sungai Polcevera. Reruntuhan jembatan menimpa sejumlah jalan di bawahnya, termasuk rel kereta, pusat perbelanjaan, dan rumah penduduk.

“Tak lama setelah pukul 11.30 kami melihat petir menyambar jembatan,” kata saksi bernama Pietro M all’Asa, seperti dikutip ANSA. “Lalu kami melihat jembatan itu roboh.”

Laporan awal menyebut ada sejumlah orang tertimpa reruntuhan jembatan. (Ad)

Sumber: Merdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: