Jenderal Militer AS Tertembak dalam Serangan Taliban di Afghanistan

Photo : Staff Sergeant Neysa Canfield Brigadir Jenderal Angkatan Darat AS, Jeffrey Smiley

Photo :
Staff Sergeant Neysa Canfield
Brigadir Jenderal Angkatan Darat AS, Jeffrey Smiley

Sketsanews.com, USA – Kementerian Pertahanan Amerika Serikat mengonfirmasi bahwa seorang Jenderal Angkatan Darat AS tertembak dalam serangan Taliban, yang juga menewaskan dua pemimpin Afghanistan di dalam Kompleks Gubernur Kandahar, pekan lalu.

Brigadir Jenderal Angkatan Darat, Jeffrey Smiley, saat ini tengah memulihkan diri, setelah mengalami satu luka tembak. Smiley telah bertugas di Angkatan Darat AS selama lebih dari 30 tahun, dan menjadi jenderal pada Mei 2017.
Dilansir dari South China Morning Post, Smiley dikerahkan ke Afghanistan musim
panas ini dan mengambil komando unit dengan markas besar di Kandahar, yang dikenal sebagai train, advise, assist and command-south.

Selain Smiley, salah satu orang yang juga terjebak saat serangan itu terjadi adalah Jenderal Austin ‘Scott’ Miller, perwira tinggi AS di Afghanistan.
Juru bicara militer utama di Afghanistan, David Buttler, mengungkapkan bahwa para pejabat AS terjebak dalam baku tembak tersebut, setelah seorang pria bersenjata mulai melepaskan tembakan. Taliban telah mengklaim serangan itu dan mengatakan Miller adalah salah satu target utama mereka.

Sementara itu, para pejabat Afghanistan yang tewas dalam serangan tersebut termasuk Jenderal Abdul Raziq, seorang pejabat keamanan yang kuat namun kontroversial, yang telah selamat dari berbagai upaya pembunuhan.
Dia berkuasa karena membersihkan Taliban dari wilayah Kandahar, tetapi dituduh melakukan pembunuhan di luar hukum, penyiksaan dan pelanggaran hak asasi manusia lainnya. Dia membantah tuduhan itu.
Petinggi Afghanistan yang juga terbunuh adalah Kepala Intelijen Kandahar, Abdul Momin. Serangan ini mendorong pemerintah Afghanistan untuk menunda pemungutan suara di Kandahar.

(Sdq)

Sumber : VIVA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: