Jika RUU KUHP Disahkan, Mahasiswa Bakal Gelar Aksi Lagi di DPR

Jika RUU KUHP Disahkan, Mahasiswa Bakal Gelar Aksi Lagi di DPR
Jika RUU KUHP Disahkan, Mahasiswa Bakal Gelar Aksi Lagi di DPR

Sketsanews.com, Jakarta – Massa mahasiswa dari berbagai universitas bakal kembali melakukan aksi di Gedung DPR apabila RUU KUHP disahkan pada 24 September mendatang. Ketua BEM UI Manik Marganamahendra menyebut, jika disahkan, hal itu mengingkari kesepakatan antara mahasiswa dan Sekretaris Jendral (Sekjen) DPR Indra Iskandar sore tadi.

“Nah itu dia berarti sudah menyalahi apa yang kita sepakati bersama. Kita akan datang kembali ke sini dan kita langsung geruduk DPR seperti itu. Sebenarnya kesepakatannya adalah dari Sekjen yang memang sesuai fungsinya itu menyampaikan pesan untuk tidak mengetuk RKUHP,” kata Manik di depan gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019).

Manik berharap RKUHP tidak disahkan oleh DPR. Dia menyinggung soal nilai moril yang dimiliki DPR jika produk hukum tersebut tetap disahkan.

“Sebenarnya hitungan kami yang tadi sudah kita ajukan pokoknya tanggal 24 September adalah batasnya dan di 4 hari ke depan ini kita sangat berharap untuk tidak disahkan. Yang jelas kami akan menuntut moril dari DPR itu sendiri, itu yang akan kita tuntut di sini,” sambungnya.

View in Single Page

▶ Sumber ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: