Jokowi Pastikan Ganti Rugi Bangunan Rusak Akibat Gempa Lombok

Istimewa

Istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Sejumlah bangunan mengalami kerusakan akibat gempa berkekuatan 7,0 skala richter (SR) di Lombok, NTB. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan memberikan ganti rugi bagi bangunan yang rusak.

“Saya kira nanti akan kami putuskan setelah kami melihat di lapangan. Tetapi bahwa akan diberikan bantuan iya, jumlahnya yang belum,” ujar Jokowi di sela peninjauan atlet dan venue untuk Asian Games di TMII, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018).

Baca juga: Asuransi Tanggung Kendaraan yang Rusak Akibat Gempa, Ini Syaratnya

Saat ini, tim dari pemerintah sudah turun ke lapangan untuk melihat dampak kerusakan akibat gempa di NTB. Jokowi belum bisa memastikan nominal yang dikeluarkan untuk ganti rugi.

“Saya kira kami akan melihat dulu keadaan yang ada di lapangan. Karena berbeda, kemarin hanya 5, ini 7,” ujarnya.

Gempa berkekuatan 7,0 SR di NTB terjadi hari Minggu (5/8) malam dan dirasakan hingga Bali. Berdasarkan data terakhir dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban jiwa akibat gempa di NTB berjumlah 82 orang.

Dikutip dari detik, “Hingga Senin dini hari pukul 02.30 WIB, tercatat 82 orang meninggal dunia akibat gempa. Ratusan orang luka-luka dan ribuan rumah mengalami kerusakan,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Senin (6/8) subuh.

Dari 82 korban tewas, 65 orang berasal dari Lombok Utara. Sementara korban jiwa di Lombok Barat 9 orang, Lombok Tengah 2 orang, Kota Mataram 4 orang, dan Lombok Timur 2 orang. (Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: