KAI Daop 8 Surabaya Waspadai 4 Titik Rawan Rel KA Ketika Musim Hujan

Sketsanews.com – Jakarta – PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 8 Surabaya mewaspadai empat titik jalur rel kereta api yang rawan saat musim hujan tiba, dengan menyiapkan alat material untuk siaga serta menyiagakan petugas ekstra di jalur tersebut.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya menuturkan, empat jalur kereta api yang menjadi fokus penyiagaan petugas masing-masing Stasiun Babat Lamongan, Stasiun Mojokerto, Stasiun Bangil, dan Stasiun Wlingi.

“Untuk memastikan keselamatan perjalanan kereta api, kami mengantisipasi datangnya musim hujan selama masa angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dengan meningkatkan pengawasan di empat jalur kereta api dan menyiagakan petugas ekstra,” ujar Suprapto, seperti dikutip dari laman Antara, Jumat (22/11/2019).

Petugas yang disiapkan di antaranya 37 petugas penilik jalan ekstra, 83 penjaga jalan lintas ekstra dan tujuh petugas posko daerah ekstra.

“Total ada 127 petugas unit jalan rel yang disiagakan untuk mengamankan perjalanan kereta api sepanjang jalur rel di lintas Daop 8 Surabaya,” ujar dia.

Selain itu, untuk memastikan keandalan jalur kereta api, Daop 8 Surabaya juga menyiapkan alat material berupa batu balas/kricak, bantalan rel, pasir dan sebagainya. “Ini semua untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jasa kereta api,” tutur dia.

 

Sumber : Liputan6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: