Kalah oleh Liverpool, Guardiola: Kami Menghadapi Tim Terbaik di Eropa

Sketsanews.com – Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyalami ofisial pertandingan begitu peluit panjang dibunyikan. Sembari menyalami tangan para ofisial pertandingan, tactician asal Spanyol itu mengatakan terima kasih dengan nada sarkastis kepada official Michael Oliver.

Itulah bumbu dalam big match Liverpool versus Manchester City tadi malam. Wajar, ada dua insiden yang dianggap krusial dan harusnya berujung penalti, tapi tidak diberikan. Dan, di ujung pertandingan, City kalah 1-3 oleh sang penguasa klasemen Premier League Liverpool.

Bermain di Anfield, The Reds jauh lebih baik dan menekan sejak awal pertandingan. Baru menit keenam, Liverpool sudah unggul gol melalui Fabinho. Lalu, pada menit ke-13 Mohamed Salah menggandakan keunggulan. Tekanan tidak berkurang pada babak kedua dan gol pun kembali terjadi melalui Sadio Mane (51′).

Baru pada menit ke-78 Bernardo Silva memperkecil ketertinggalan. Kekalahan yang membuat Liverpool semakin berkuasa di puncak klasemen sementara dengan 34 poin. Mereka menang 11 kali dan sekali imbang dalam 12 pekan. Tanpa kalah. Leicester City dan Chelsea menyusul di bawahnya dengan 26 poin.

Sedangkan City, berada di peringkat keempat dengan 25 poin. Itu artinya, sang juara bertahan City tertinggal 9 poin di belakang Liverpool. ”Para pemain terus berusaha, tidak menyerah hingga akhir. Itulah yang membuat kami juara beruntun. Selalu berjuang hingga akhir,” kata Guardiola sebagaimana dilansir Sky Sports.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu mengatakan, meski kalah dan ada kontroversi soal penalti atau tidak, dia tetap menilai sebagai pertandingan yang luar biasa. ”Kami layak bangga dengan cara kami menghadapi tim terbaik di Eropa saat ini,” lanjutnya.

Namun, dia mengingatkan bahwa kompetisi masih panjang. ”Ada tiga tim yang memiliki peluang juara Premier League lebih baik daripada kami. Tapi, sekarang masih November, jadi kita lihat saja apa yang terjadi nanti di akhir musim,” jelas Guardiola.

Di sisi lain, Klopp tentu saja sangat bangga atas kemenangan itu. Pelatih Liverpool asal Jerman itu menilai, inilah bukti kekuatan mental timnya. ”Game yang luar biasa. Apabila ingin menang atas City, maka harus melakukan sesuatu yang spesial dan kami harus sangat intens,” ujarnya sebagaimana dikutip Metro.

”Mereka sangat bagus. Ya, mereka bagus dan kami bertahan dengan segala yang kami bisa, tapi akhirnya kami bisa mencetak gol yang luar biasa,” katanya.

▶ Sumber : Jawapos ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: