Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Olahraga Kalahkan Thailand, Tim Thomas Indonesia Masuk ke Perempat Final

Kalahkan Thailand, Tim Thomas Indonesia Masuk ke Perempat Final

Fajar/Rian menjadi penentu kemenangan Tim Thomas Indonesia atas Thailand. Foto : Badmintonindonesia

Sketsanews.com, Bangkok – Tim Thomas Indonesia memastikan diri lolos ke perempat final setelah mengandaskan Thailand. Kepastian tersebut diperoleh lewat kemenangan yang dipersembahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada pertandingan di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (22/5/2018), pasangan yang baru kali pertama tampil di ajang Piala Thomas ini mulus menjalankan tugasnya. Meski beban yang disandang tidak ringan, permainan lugas mereka mampu mematahkan permainan pasangan Tinn Isriyanet/Dechapol Puavaranukroh dua game langsung 21-10, 21-18.

Mencoba bermain fokus dan menghindari kesalahan sendiri, Fajar/Rian langsung tancap gas. Mereka tak memberikan kesempatan pasangan lawan untuk mengembangkan diri. Alhasil, perburuan angka selalu mereka menangkan dan langsun unggul 11-7.

Sementara itu Tinn/Dechapol berulang kali dipaksa bertahan dan akhirnya membuat kesalahan sendiri. Fajar/Rian pun bisa menjaga jarak perolehan angka dari lawannya sampai kedudukan 19-10. Dan hanya dalam tempo 11 menit, Fajar/Rian bisa mengambil game pertama dengan angka 21-10.

Di game kedua, pasangan tuan rumah mencoba bangkit. Mereka sempat unggul dalam perolehan angka. Namun upaya mereka tak membuahkan hasil setelah Fajar/Rian mampu mengimbangi permainan cepat Tinn/Dechapol dan bisa menyamakan kedudukan 6-6.

Kesahalan sendiri yang dibuat pasangan Thailand memberikan keuntungan buat Fajar/Rian. Poin demi poin berhasil ditambang hingga kedudukan 10-7. Setelah itu kedua pasangan terlibat pertarungan ketat dalam perolehan angka. Tapi itu tak berlangsung lama. Pasangan Fajar/Rian beberapakali memenangkan duel reli. Akhirnya perlawanan pasangan Thailand mampu dipatahkan di skor 21-18.

Sebenarnya pertandingan Indonesia versus Thailand masih menyisakan satu nomor lagi yang akan mempertemukan Firman Abdul Kholik melawan Pannawit Thongnuam. Namun hasil apapun pertandingan tersebut sudah tak mempengaruhi langkah Indonesia ke delapan besar.

Indonesia masih menyisakan satu pertandingan di penyisihan Grup B melawan Korea. Tapi, duel yang akan berlangsung Rabu (23/5/2018), juga sudah tak berpengaruh. Korea pun sudah memastikan lolos setelah setelah di laga kedua sukses mengandaskan Kanada. Kedua tim hanya akan mencari juara grup.

Sementara buat Thailand, kekalahan ini mengubur ambisi mereka untuk berjaya di depan publik sendiri. Hasil minor melawan Indonesia menjadi kekalahan kedua setelah sebelumnya takluk dari Korea 2-3. (Ad/Sindonews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: