Kalahkan Timor Leste, Timnas Indonesia U-16 Melaju ke Semifinal Piala AFF U-16

Para pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan gol yang dicetak ke gawang Filipina dalam pertandingan Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (29/7/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Para pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan gol yang dicetak ke gawang Filipina dalam pertandingan Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (29/7/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Sketsanews.com, Sidoarjo – Timnas Indonesia U-16 memastikan satu tempat di semifinal Piala AFF U-16 2018. Kepastian ini didapat usai tim besutan Fakhri Husaini membenamkan Timor Leste U-16 dengan tiga gol tanpa balas di laga keempat babak penyisihan Grup A di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (4/8) malam WIB.

Tambahan tiga angka membuat Indonesia U-16 mengumpulkan poin sempurna dari empat laga, yaitu 12 poin. Tinggal menyisakan satu laga lagi di babak penyisihan Grup A, capaian poin Indonesia U-16 sudah tidak mampu dikejar oleh pesaing-pesaingnya. Di laga pamungkas penyisihan Grup A, Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja, Senin (6/8) malam WIB.

Dalam laga kontra Timor Leste, gol Indonesia dicetak oleh Bagus Kahfi dan Sutan Zico. Sementara Zico mencetak satu gol, Bagus memborong dua gol. Tidak hanya itu, Bagus juga mencatatkan satu assist di laga tersebut.

Begitu laga dimulai, para penggawa tim Garuda Asia memang langsung mengambil inisiatif penyerangan. Sejumlah peluang emas sempat didapat timnas Indonesia U-16 pada babak pertama. Tercatat, di sepanjang babak pertama, Bagus Kahfi dan kawan-kawan sempat melepaskan delapan kali tembakan. Sementara Timor Leste U-16 tidak mencatatkan tembakan sama sekali.

Meski menguasai jalannya babak pertama, timnas Indonesia gagal merobek gawang Timor Leste. Garuda Asia akhirnya bisa memecah kebuntuan pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-48.

Sebuah sodoran umpan dari sisi kanan pertahanan Timor Leste U-16 berhasil dimanfaatkan oleh Bagus Kahfi. Pemain dari Chelsea Soccer School ini menyambar bola tepat di depan mulut gawang Timor Leste U-16. Sebenarnya, Indonesia U-16 berpeluang menambah keunggulan pada menit ke-64. Sayang, sodoran umpan tarik yang dilepaskan Andre dari sisi kanan pertahanan Timor Leste gagal dimanfaatkan oleh Supriadi.

Penggawa Garuda Asia akhirnya bisa menambah keunggulan pada menit ke-71. Sutan Zico yang masuk menggantikan Fajar Fathur bisa menyelesaikan umpan dari Bagus Kahfi.

Indonesia akhirya mampu memastikan kemenangan, saat laga memasuki injury time, tepatnya pada menit ke-61. Bagus Kahfi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Setelah melakukan umpan satu-dua dengan Zico, Bagus langsung merangsek ke dalam kotak penalti Timor Leste.

Berhasil melewati satu pemain bertahan, Bagus melepaskan tendangan keras tanpa bisa dihalau kiper Timor Leste. Bola meluncur deras ke dalam gawang Timor Leste. Ini menjadi gol ketujuh Bagus Kahfi di gelaran Piala AFF U-16 2018 kali ini. (Ad)

Sumber: Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: