Kapal Cepat Berpenumpang TNI Nyaris Hilang di Perairan Nias

operasi pencarian dengan KN SAR Nakula

Sketsanews.com, Nias – Kecelakaan kapal nyaris terulang di Sumatera Utara. Sebuah kapal cepat (speedboat) yang ditumpangi anggota TNI hilang kontak di perairan Nias. Terakhir kapal itu dikabarkan berada di kawasan perairan Teluk Dalam, Nias Selatan.

Beruntung seluruh penumpang bisa selamat setelah dievakuasi oleh Tim SAR. Kepala Kantor SAR Medan Budiawan menyebutkan, speedboat itu tidak diketahui kemana tujuannya.

Di dalam soeedboat terdapat dua anggita TNI dan satu anak kecil beserta dua awak kapal. Kapal itu berangkat pada Sabtu 14 Juli 2018. Dan baru ditemukan pada hari ini sekitar pukul 11.00 WIB.

Dikutip dari JawaPos, “Operasi SAR sudah dilakukan sejak subuh tadi. Kapalnya beserta penumpang sudah ditemukan di Pulau Pini,” kata Budiawan, Minggu (15/7).

Budiawan sempat akan mengarahkan kapal lainnya untuk melakukan pencarian. Namun personel ditarik kwmbali karena kapal berhasil ditemukan.

“Jadi kita tadi juga mau menggerakkan kapal-kapal lain untuk membantu pencarian, kalau kapal belum ketemu. Tapi karena sudah ketemu tidak jadi dikerahkan,” katanya.

Sebelumnya kapal itu sempat hilang kontak. Cuaca badai juga sempat membuat kapal tidak bisa dikendalikan. Akibatnya, mesin kapal mati. Koordinat menunjukkan kapal di Pulau Pini , Kabupaten Nias Selatan.

“Saat ini lagi proses evakuasi, mana tahu ada yang lecet-lecet korban jadi masih ngobrol-ngobrol dulu dengan Tim SAR, untuk selanjutnya dibawa pulang. Kondisi seluruh penumpang dan awak kapal sehat semuanya,” tandasnya. (Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: