Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Kapal Tenggelam di Banggai Sulteng, 3 Orang Tewas

Kapal Tenggelam di Banggai Sulteng, 3 Orang Tewas

Kapal bermuatan sapi tenggelam di perairan Luwuk

Sketsanews.com, Palu – Kapal Motor Cikal rute Leme-Leme menuju Luwuk, Ibu Kota Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, mengalami kecelakaan di perairan Banggai hingga mengakibatkan kapal tersebut tenggelam.

Peristiwa terjadi Rabu (13/6/2018) dini hari itu menewaskan tiga orang penumpang beserta ternak yang diangkut kapal tersebut. “Setelah menerima laporan itu kami langung bergerak cepat dan menginstruksikan empat personel ke lokasi kejadian,” kata anggota Basarnas setempat, Iwan K Basir.

Tiga korban tewas dalam kecelakaan tersebut adalah Ramin Cuko (50), Yoel (60) dan Sandia (40).

Belum diperoleh keterangan lebih lanjut dari tim penyelamat Pos SAR Luwuk terkait jumlah penumpang dan anak buah kapal maupun rincian muatan kapal tersebut.

Namun dikabarkan, kapal tujuan Luwuk ini memuat hewan ternak berupa sapi. Hingga kini petugas di lapangan masih melakukan pencarian terhadap kapal tenggelam tersebut.

Tim SAR yang diterjunkan dari Pos SAR Luwuk, terdiri dari tiga di antaranya anggota Basarnas dan satu orang polisi di wilayah tersebut. “Para tim SAR diberangkatkan menggunakan satu unit Rigit dengan serta peralatan SAR lengkap. Kejadian itu berdasarkan laporan warga,” tuturnya, seperti dilansir dari Okezone. (Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: