Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Kapitra Menyatakan Habib Rizieq Tak Pulang di Hari Rabu

Kapitra Menyatakan Habib Rizieq Tak Pulang di Hari Rabu

Kapitra Ampera (Audrey/detikcom)

Sketsanews.com, Jakarta – Penasihat Persaudaraan 212 Eggi Sudjana menyatakan Habib Rizieq Syihab akan pulang pada Rabu (21/2/2018) pagi. Pengurus Persaudaraan 212 lainnya, Kapitra Ampera, menyatakan sebaliknya, Habib Rizieq tidak akan pulang pada hari itu.

“Habib Rizieq tidak akan pulang di hari Rabu, 21 Februari, ini. Saya meyakini itu. Hampir pasti tidak akan pulang,” kata Kapitra saat dimintai konfirmasi, Senin (19/2).

Kapitra juga merupakan tim pengacara yang mendampingi Habib Rizieq dalam menghadapi kasus hukum. Kapitra mengatakan bahkan dia akan menyarankan Habib Rizieq tidak pulang saja.

“Saya akan sarankan Habib untuk tidak pulang dulu. Karena situasinya masih begini,” kata Kapitra.

Kapitra mengatakan pada waktunya nanti Habib Rizieq pulang. Dia meminta agar tidak dilakukan penjemputan yang berlebihan. Kapitra khawatir bakal ada gesekan yang merugikan banyak pihak.

“Saya mengamati bahwa sudah ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi bangsa ini. Saya takut bahwa jika dilakukan malah dilakukan hal-hal represif. Nanti kita yang rawan kena kalau terjadi apa-apa, kita rawan dijadikan kambing hitam,” ujar Kapitra.

Lalu, kapan Habib Rizieq pulang? Kapitra belum tahu pasti. Dia berencana terbang ke Saudi lagi guna melaporkan perkembangan terbaru.

“Saya berencana untuk melapor ke Habib Rizieq. Setelah itu, baru nanti diputuskan,” ujar Kapitra.

Dilansir dari Detik, Menurut Kapitra, Habib Rizieq juga belum mendapatkan hasil dari istikharah mengenai kepulangan itu.

(Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: