Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Kapolda Jabar Sebut Aksi 212 Kental Muatan Politisnya

Kapolda Jabar Sebut Aksi 212 Kental Muatan Politisnya

Ilustrasi

Sketsanews.com, Jakarta – Polda Jabar meminta masyarakat tak ikut ambil bagian dalam aksi 212 yang digelar hari ini (21/2). Sebab, aksi yang bakal digelar di depan Gedung DPR/MPR, itu dinilai kental bernuansa politik DKI.

“Apalagi melihat perkembangan Pilkada DKI Jakarta yang memasuki putaran kedua, tentunya ini menyebabkan kondisi politik di DKI terus memanas. Sebagai Kapolda saya mengimbau masyarakat Jawa Barat untuk tidak ikut aksi 212,” kata Kapolda Jabar Anton Charliyan, usai menyambangi kantor Pimpinan Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Jawa Barat di Jalan Terusan Galunggung, Senin(20/2).

“Saya pikir masyarakat Jawa Barat sudah cerdas mana isu politik atau bukan. Kita sebagai warga Jawa Barat tidak usah ikut-ikut dalam politik DKI Jakarta. Silahkan urusi rumah tangga masing-masing,” katanya.

Meski imbauan sudah dilakukan pada warganya, namun dia mengaku tidak menutup kemungkinan tetap ada yang bergerak ke Jakarta. Hanya saja dia meyakini itu tidak dengan jumlah massa yang besar.

“Penguatan personel sudah kita siapkan. Ada juga yang berangkat tapi hanya sedikit,” tandasnya.

Jawapos memberitakan, Aksi 212 tersebut merupakan bentuk pengawalan terhadap sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang berstatus terdakwa. Adapun tuntutan dalam aksi dalam kali ini terkait dengan pencopotan Ahok sebagai Gubernur Jakarta, dan beberapa isu lainnya.

(Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: