Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, News Kapolda: Sumut Barometer Keamanan di Indonesia

Kapolda: Sumut Barometer Keamanan di Indonesia

 

Kapolda Sumut memerikas barisan pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2018 di Lapangan Benteng Medan, Sabtu 6/1 (Irwan)

Sketsanews.com, Medan – Wilayah Provinsi Sumatera Utara merupakan salah satu barometer keamanan di Indonesia, khususnya Kota Medan sebagai ibu kota provinsi.

“Maka perlu upaya bersama dalam menjaga keamanan dan kondusivitas, dalam rangka mendukung pembangunan serta mewujudkan masyarakat yang maju, modern dan sejahtera,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpau dalam apel bersama TNI/Polri bersama Pemkot Medan di Lapangan Upacara Makodam I/BB Medan, Kamis.

Tema yang diambil dalam kegiatan tersebut, yaitu “Melalui apel bersama TNI-Polri dan Pemkot Medan, kita ciptakan sinergitas dalam rangka mewujudkan wilayah Medan yang aman dan damai.

“Melalui kegiatan itu, diharapkan akan terwujud kesepahaman dan tindakan bersama dalam menciptakan wilayah yang aman dan sejahtera,” ujar Irjen Pol Paulus.

Ia mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian sinergitas dan kekompakan antara personil TNI, Polri, dan aparatur pemerintahan dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap kegiatan tersebut tidak ada mengalami kendala di lapangan dan saling berkordinasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik,” kata jenderal bintang dua itu.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri mengharapkan agar kegiatan olahraga bersama itu dapat dilaksanakan dengan penuh kegembiraan, dilandasi semangat ketulusan dan kebersamaan.

Olahraga bersama, menurut dia, bertujuan untuk memelihara kesehatan dan kebugaran jasmani, sekaligus sebagai media untuk menjalin komunikasi yang harmonis untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama komponen bangsa.

“Dengan demikian dapat tercipta kesamaan persepsi, langkah dan tindakan, untuk mewujudkan kondisi keamanan yang kondusif,” kata Mayjen TNI Cucu.

Pangdam mengatakan, apel bersama itu sebagai wujud nyata bahwa TNI/Polri bersama Pemkot Medan dalam melaksanakan tugasnya secara profesional terlebih lagi saat menjelang pilkada tetap menjaga netralitas dan kondusivitas di lapangan.

“Kemudian, hindari pelanggaran narkoba yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” kata mantan Kepala Staf (Kastaf) Kostrad itu.

Dalam kegiatan apel bersama tersebut, dilaksanakan kegiatan olahraga bersama, yakni bola naga, kursi panas, memindahkan bola, hoola hoop, water estafet, tongkat estafet, serta menjinakkan dan memindahkan bom.

Pangdam I/BB bersama Kapolda Sumut dan Wali kota Medan Dzulmi Eldin menyerahkan hadiah doorprize 1 unit sepeda motor kepada Peltu Nyak Iwan dari Zidam I/BB. Dikutip dari Antara.

(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: