Kapolres Makota Ajak Mahasiswa Jaga Kamtibmas di Kota Malang

(Foto: Humas MakotaxImam Muchlis/Sketsanews.com)

Kapolres Malang Kota, AKBP asfuri, S.I.K.,M.H.,menggelar cangkrukan bersama mahasiswa di Hotel Balava,  Jum’at, 21/9/2018.(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Untuk menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri,S.I.K., menggelar cangkrukan bersama mahasiswa, Jum’at, 21/9/2018.

Kegiatan tersebut digelar di Hotel Balava Jl. Kolonel Sugiono Kecamatan Sukun Kota Malang yang diikuti oleh 100 orang perwakilan dari seluruh elemen mahasiswa di Kota Malang.

Dalam kegiatan Cangkrukan Kapolres Malang Kota itu, Asfuri mengajak kepada mahasiswa untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan demi keamanan di Kota Malang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara kepolisian dengan adik-adik mahasiswa. Kemarin adik-adik mahasiswa sudah ada yang diundang sebagai perwakilan mahasiswa Kota Malang ke kediaman bapak Kapolda Jatim untuk melakukan cangkrukan”, kata Asfuri.

Asfuri juga mengaku sangat bangga bisa menjadi keluarga besar Arema karena masyarakat Kota Malang sangat guyub rukun. “Permasalahan atau konflik dapat cepat di atasi dan tidak sampai meluas”, tandasnya.

Kapolres Makota AKBP asfuri, S.I.K.,M.H., diskusi bersama mahasiswa. (Foto: Humas Makota/Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Ia juga menegaskan kepada anggotanya untuk mempersilahkan kepada mahasiswa yang ingin melakukan kegiatan atau menyampaikan aspirasinya yang sudah di atur dalam Undang-undang No. 9 tahun 1998 tentang penyampaian pendapat dimuka umum.

“Siapa pun mahasiswa atau organisasi mahasiswa jika ingin menyampaikan pendapat harus dilayani dan diamankan. Kami tidak melarang dan tidak membungkam penyampaian aspirasi asal tidak mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa”, tegas Kapolres.

Lebih lanjut, Pria berpangkat dua melati emas itu mengajak para mahasiswa untuk tetap menjaga kondusifitas Kota Malang jelang Pemilu 2019.

“Bagi yang sudah mempunyai hak pilih silahkan memilih siapa pun sesuai dengan hak pikih anda. Berbeda pilihan itu boleh dan wajar asal jangan sampai merusak hubungan baik antara teman dan sodara”, tukas Asfuri.

Sementara itu, Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Inf Nurul Yakin menyampaikan apresisi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan cangkrukan yang digelar oleh Kapolres Malang Kota. Ia berharap melalui kegiatan tersebut, segala bentuk kendala dapat menjadi cair karena dalam situasi formal belum tentu berani menghadap kepada Kapolres.

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, saya menyatakan bahwa saya siap mendukung kegiatan apapun yang menjadikan Kota Malang ini tetap kondusif”, tegas Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan cangkrukan Kapolres Malang Kota yakni, Waka Polres Malang Kota, Kompol Bambang Kristianto Utomo, SH, SIK, PJU Polres Malang Kota, Kapolsek Sukun, Kompol Nanang, Danramil Sukun, Kapten Heri, Camat Sukun, Drs. Wiji, Para Ketua BEM dan Pengurus Perguruan Tinggi di Kota Malang. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: