Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, News Kapolres Makota Gelar Cangkrukan Bersama Forkopimda

Kapolres Makota Gelar Cangkrukan Bersama Forkopimda

Cangkrukan Forkopimda Kita Malang, Rabu, 3/10/2018. (Foto: Humas Makota/Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri,S.I.K.,M.H mengelar cangkrukan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cangkrukan Kota Malang beserta elemen masyarakat di Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen, diikuti sekitar, Rabu, 3/10/2018.

Kegiatan ini merupakan kali ke empat yang ditelah dilaksanakan. Semula bernaman Cangkrukan Kapolres Malang Kota, namun dengan adanya sinergitas antar tiga pilar, kini berganti menjadi Cangkrukan Forkopimda Kota Malang.

Kapolres Makota, AKBP Asfuri,S.I.K.,M.H, menerangkan, bahwa pada tahun politik ini pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Malang untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Pilihan boleh beda, karena masing-masing orang memiliki hak pilih. Jangan mau diintervensi oleh siapapun. Maka mari kita sukseskan Pemilu 2019 agar aktifitas masyarakat tetap aman dan lancar tidak terkendala”, tegas Asfuri.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Malang, pasalnya kejahatan bisa menimpa siapa pun.

Kapolres Makota juga menghimbau kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian untuk bisa langsung mengubungi dan menggunakan pelayanan yang diberikan untuk masyarakat.

“Apabila masyarakat Kota Malang hendak membuat laporan SPKT maka semua itu tidak dipungut biaya alias gratis. Dalam pembuatan SKCK sesuai tarif PNBP”, tegas Asfuri.

Pelayanan di Kantor SIM dan Satpas juga sudah sesuai ketentuan tarif PNBP, pembuatan laporan di SPKT tidak dipungut biaya alias gratis, SKCK juga sesuai tarif PNBP.

Sementara itu, Walikota Malang Sutiaji berterimakasih dan mendukung atas terselenggaranya acara Cangkrukan yang digagas Kapolres Makota, beserta Dandim dan seluruh anggotanya yang telah menunjukan sinergitas dalam memelihara keamanan di Kota Malang.

Ia menilai, bahwa melalui Cangkrukan itu sebagai sarana komunikasi dan diskusi untuk mencari solusi terbaik bagi kemajuan Kota Malang.

“Adanya permasalahan di lingkungan masyarakat mari kita pecahkan bersama dengan kepala dingin, sesuai bidang masing-masing”, katanya.

(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: