Kapolres Makota Resmikan Taman Baca dan Aula Sanika Satyawada

Kapolres Makota AKBP Asfuri, S.I.K., M.H bersama Ketua Bhayangkari cabang kota Malang menggunting pita peresmian taman baca khusus anak, Jumat, 12/7/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Kapolres Makota AKBP Asfuri, S.I.K., M.H bersama Ketua Bhayangkari cabang kota Malang, Ny. Susi Asfuri menggunting pita peresmian taman baca khusus anak, Jumat, 12/7/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Guna memberikan pelayanan prima, kini Polres Malang Kota (Makota) memiliki taman bermain dan taman baca khusus anak. Peresmian taman baca dan tempat bermain anak ini menghadirkan Kapolres Malang Kota, Wakapolres, pejabat utama di lingkungan Polres Malang kota, serta Ketua Bhayangkari cabang kota Malang beserta anggotanya.

Kaplres Malang kota AKBP Asfuri menjelaskan, bahwa dibentuknya taman baca yang terletak di kawasan halaman belakang itu guna memenuhi kebutuhan anak-anak di lingkungan Polres Malang Kota.

“Nantinya bisa dimanfaatkan oleh anak-anak TK Bhayangkari atau anak-anak anggota yang berkunjung ke Polres Malang kota. Selain itu juga ketika ada kunjungan anak-anak TK dalam rangka studi fisual, nantinya bisa dimanfaatkan,” tutur Kapolres Makota kepada Sketsanews.com, Jumat (12/7).

Polres Malang kota juga menyediakan arena bermain, serta buku-buku bacaan khusus anak.

Baca juga: Dua Perwira Polres Makota Dirotasi, ini Pejabat Barunya

Kapolres Makota AKBP Asfuri, S.I.K., M.H meresmikan Aula Sanika Satyawada, Jumat, 12/7/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

“Nantinya akan kami sediakan juga televisi. Jadi anak-anak yang menggunakan fasilitas tersebut akan mendapatkan edukasi terkait Kepolisian, tentunya sesuai porsi anak-anak,” katanya.

Tak hanya itu, Alumni Akademi Kepolisian tahun 2000 itu juga meresmikan Aula Polres Malang Kota yang diberi nama Aula Sanika Satyawada.

Aula dengan daya tampung antara 250-300 orang itu kini secara resmi nernama Aula Sanika Satyawada.

Nama ini memiliki arti Perwira yang dapat dipercaya dalam memegang teguh janji.

Asfuri mengaku, bahwa pihaknya tidak membangun aula itu sejak awal. Namun ia hanya merenovasi serta memberikan nama untuk aula, mengingat selama ini belum ada nama untuk gedung yang sering digunakan untuk kegiatan di Polres Malang kota.

“Kami beri nama Sanika Satyawada sebagai kenang-kenangan dari kami. Mengapa pakai nama itu, karena itu merupakan nama batalyon kami sewaktu pendidikan di Akademi Kepolisian,” ujar Asfuri. (Lis/Slk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: