Kapolres Makota Tinjau Aksi Unjuk Rasa May Day Kota Malang

Dari kiri, Kabag Ops Kompol Dodot Dwianto, Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, serta Kasatlantas AKP Ari Galang Saputro saat meninjau jalannya aksi unjuk rasa May Day di depan Gedung DPRD, Selasa, 1/5/2018 (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri hadir ditengah-tengah massa aksi unjuk rasa yang digelar oleh buruh di Kota Malang.

Kedatangan Asfuri ke lokasi unjuk rasa adalah dalam rangka meninjau jalannya aksi yang melibatkan ribuan buruh di Kota Malang serta Kabupaten Malang.

“Terimakasih kepada para buruh yang telah melaksanakan aksi unjuk rasa dengan tertib dan damai, hingga tidak ada bentuk kekerasan dan anarkis”, kata Asfuri kepada Sketsanews.

Sebelumnya massa aksi berkumpul di Stadion Gajaya dan melakukan longmarch menuju Balaikota Malang untuk menyampaikan aspirasinya. Sedangkan massa yang berasal dari Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FPBI) bergerak dari Kecamatan Pakis Kabupaten Malang menuju Balaikota Malang.

Sementara itu massa dari mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh di Alun-alun Merdeka tepatnya di depan Ramayana.

Dalam aksinya, massa berorasi di depan Gedung menyampaikan aspirasinya dengan diiring lagu-lagu perjuangan rakyat.

Pada peringatan May Day 2018 di Kota Malang ini ribuan buruh menggeruduk Gedung DPRD mendesak pemerintah untuk memenuhi hak-hak buruh.
(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: