Kapolrestabes: Aksi Pria Bawa Molotov di Grahadi Tak Terkait Politik

Foto : Berita Jatim

Sketsanews.com – Satreskrim Polrestabes Surabaya telah memeriksa pelaku penyerangan gedung negara Grahadi yakni Gatot Sugeng (47), warga jalan Gunungsari I Surabaya.

Dari hasil pemeriksaan, Kapolrestabes Surabaya, Komisaris Besar Polisi, Rudi Setiawan mengatakan, saat ini pihaknya masih mendalami terkait motif pelaku. Namun yang pasti, katanya, aksi pelaku tidak ada kaitannya dengan politik.

“Pastinya peristiwa tersebut tidak ada sangkut pautnya sama politik, dan hasil keterangan keluarga bahwa pelaku ini pernah menderita sakit jiwa dan pernah dirawat di rumah sakit Angkatan Laut Surabaya,” kata Rudi kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Sabtu (6/1/2018), mengutip dari BeritaJatim.

Seperti diberita sebelumnya, pelaku dengan naik sepeda angin sekitar pukul 11.00 WIB berhenti di depan pagar Grahadi. Lalu, Gatot Sugeng yang membawa dua botol berisi bensin tersebut naik pagar.

Pada saat pelaku naik di pagar, sempat ditegur oleh anggota Satpol PP yang berjaga, namun tidak dihiraukan. Akhirnya, oleh anggota Polsek Genteng Aiptu Gunawan dan Aiptu Bambang Setiadi ditangkap. Namun pelaku (Gatot Sugeng) sempat melawan sehingga kedua petugas terluka.

Saat ini, barang bukti yang diamankan adalah 1 unit sepeda angin milik pelaku yang berisi empat ekor burung dara mati di keranjang sepeda, dua buah botol berisi bensin dan korek api gas.

 

 

(in)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: