Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, News Kapolri Jamin Keamanan Jelang HUT RI dan Asian Games 2018

Kapolri Jamin Keamanan Jelang HUT RI dan Asian Games 2018

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menjamin keamaan NKRI menjelang HUT ke-73 RI dan Asian games 2018.

Sketsanews.com, Jakarta – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian menjamin keamanan dari ancaman menjelang dan selama peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 tahun pada 17 Agustus 2018 nanti.

“InsyaAllah aman, tidak ada, tidak ada. Informasi-informasi yang ancaman 17 Agustus tidak ada. Insya Allah 17 Agustus aman,” kata Tito seusai menghadiri acara Harmoni Indonesia 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (5/8/2018).

Kapolri juga menjamin keamanan pada pelaksanaan Asian Games yang akan berlangsung pada 18 Agustus-2 September 2018. Sehingga masyarakat tak perlu khawatir atas keamanan pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 tahun dan Asian Games 2018. “Masalah terorisme udah banyak penangkapan kita lakukan, terus kita lakukan,” kata dia.

Tito berharap menjelang peringatan kemerdekaan Indonesia, masyarakat harus tetap menjaga persatuan dan kerukunan di tengah keberagaman. Ia menilai hal itu bisa membuat bangsa Indonesia semakin kuat.

Dikutip dari SINDOnews, “Jangan sampai terpecah karena dengan masalah kesukuan, kekerasan, keagamaan, atau perbedaan yang lainnya,” katanya.

Selain itu Tito juga memastikan potensi ancaman kebakaran hutan di Sumatera Selatan juga bisa diatasi dengan baik. “Kemudian, street crime (kejahatan jalanan) copet, jambret, ini Polda Metro dan Polda Sumsel, Polda Jabar yang sudah banyak melakukan penangkapan. Jadi kita akan terus bekerja,” tuturnya. (Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: