Kapolsek di Malang Pimpin Langsung Olah TKP Kasus Pembunuhan

(Foto: Humas Polsek Kedungkandang)

Kapolsek Kedungkandang, Kompol Suko Wahyudi memimpin olah TKP kasus pembunuhan, Rabu, 20/2/2019. (Foto: Humas Polsek Kedungkandang)

Sketsanews.com, Malang – Kapolsek Kedungkandang Polres Malang Kota Kompol Suko Wahyudi memimpin langsung olah TKP penemuan mayat korban pembacokan di Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Rabu, 20/2/2019.

Kepada Sketsanews.com, Suko Wahyudi menjelaskan, bahwa mayat yang diketahui bernama Slamet Riwansa (41) merupakan warga Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang itu menjadi korban pembunuhan. Hal ini terbukti dari beberapa bekas luka bacok yang terdapat pada bagian muka dan leher korban.

“Jadi begitu ada laporan kami langsung mendatangi tempat kejadian perkara, memeriksa saksi-saksi, barang bukti, serta mengamankan tersangka pembunuhan yang ternyata masih bertetangga dengan korban,”

Dikatakan, pembunuhan itu didasari atas dendam pribadi karena korban diduga telah meracuni sapi milik tersangka.

“Kejadian ini bermula sejak dua minggu yang lalu tepatnya hari Jumat (8/2) tersangka mendapati Slamet membuang sejenis cairan ke kandang sapi milik tersangka. Satu hari kemudian sapinya sakit dan kata dokter keracunan, kemudian hari Minggu sapi telah mati,” papar Suko kepada Sketsanews.com, Rabu (20/2).

Baca juga: Kapolsek di Kota Malang Terapkan One Day One Friend Tekan Angka Kejahatan

Kapolsek Kedungkandang, Kompol Suko Wahyudi menunjukkan korban pembunuhan. Rabu, 20/2/2019. (Foto: Humas Polsek Kedungkandang)

Kapolsek menambahkan, bahwa hari ini tersangka pembunuhan sedang bekerja membuat batu bata, saat itu juga datang Slamet dengan membawa kayu bakar.

“Berdasarkan pengakuan tersangka, Slamet ini bertanya dengan mengejek “sapine waras ta?” (sapinya sehat kah?) kemudian “dijawab “wis tak timbangno” (sudah saya timbang) yang maksudnya sudah dijual dalam bentuk daging,” katanya.

Masih kata Kapolsek, akhirnya tersangka emosi dan menunggu Slamet yang mengantar kayu untuk kedua kalinya, dan ketika slamet duduk tersangka dalam posisi berdiri berhadapan langsung membacok leher korban dan ditarik hingga korban jatuh terlentang.

“Baru kemudian wajah korban dibacok juga setelah memastikan korban meninggal tersangka diantar tetangganya menyerahkan diri ke Polsek,” imbuh Suko.

Kini tersangka bersama barang bukti berupa sebuah celurit diamankan di Polsek Kedungkandang untuk penyidikan lebih lanjut. Sedangkan jenazah korban pembunuhan di bawa ke Kamar Mayat Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang untuk diautopsi. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: