Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Kapolsek Kemuning Baku Tembak dengan Komplotan Pencuri

Kapolsek Kemuning Baku Tembak dengan Komplotan Pencuri

Kapolsek Kemuning AKP Robert Sihombing saat lumpuhkan pencuri. Foto/iNews

Sketsanews.com, Palembang – Kapolsek Kemuning AKP Robert Sihombing terlibat baku tembak dengan komplotan spesialis pencuri rumah kosong di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Satu dari tiga pelaku tewas dalam peristiwa itu, sedangkan dua lainnya meloloskan diri.

Laporan iNews Senin (18/6/2018) menjelaskan, aksi itu berawal dari kecurigaan istri kapolsek saat mendengar suara gaduh dari rumah tetangganya yang sedang mudik di Kompleks Pesona Bandara, Sukarami, Palembang. Dia kemudian menanyakan hal itu kepada suaminya pada Sabtu (16/6/2018).

Karena tahu tetangganya masih mudik, kapolsek pun berinisiatif untuk mengecek rumah yang dimaksud istrinya. Baru sampai di depan pintu rumah, kapolsek langsung diberondong peluru oleh komplotan pencuri.

Setelah menghindari tembakan, kapolsek langsung mengarahkan ujung pistolnya ke arah pencuri tersebut. Beberapa butir peluru dilepaskan dan seorang pencuri tergeletak di halaman depan rumah, sedangkan dua lainnya melarikan diri melalui pintu belakang.

Drama baku tembak antara kapolsek dan tiga komplotan pencuri itu terekam jelas kamera CCTV di perumahan tersebut. Tampak kapolsek yang saat itu hanya mengenakan kaos dalaman beraksi heroik dengan melawan tiga komplotan pencuri seorang diri.

Tak berselang lama, warga setempat datang membantu dan mengevakuasi pelaku yang kena luka tembak. Warga sempat mencari kedua pelaku lainnya, namun sudah melarikan diri melalui bagian belakang rumah.

“Jadi benar, ada pencuri spesialis rumah kosong yang beraksi di dekat rumah Kapolsek Kemuning. Dia ditembak lebih dulu, kemudian membalas tembakan. Satu pelaku tewas dua lolos dan masih kami buru,” ujar Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, seperti yang dikutip dari Okezone, Minggu (17/6/2018).

Pelaku yang tewas yakni berinisial AN, warga Desa Simpang Nibung, Kecamatan Singkut, Sarolangun Jambi, Provinsi Jambi. Polisi masih menyelidiki kasus tersebut untuk mengungkap dua rekan pelaku lainnya.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: