Kasau Berikan Apresiasi Atas Kinerja Depohar 10

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E. M.M didampingi dengan Komandan Kehormatan TNI AU, Marsda TNI Dento Priyono saat melakukan peninjauan ke Depohar 10 Bandung, Jumat, 3/8/2018. (Foto: Pen Lanud Abdulrachman Saleh/Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E. M.M mengakui kemampuan Depo Pemeliharaan (Depohar) 10 atas peningkatan pemeliharaan pesawat.

Hal ini disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M. dengan didampingi oleh Komandan Kehormatan TNI AU, Marsda TNI Dento Priyono saat melakukan peninjauan ke Depohar 10 Bandung, Jumat, 3/8/2018.

Kepala Penerangan Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Letnan Kolonel Sus, Giyanto menerangkan, bahwa dalam peninjauan Kasau ke Depohar 10 itu merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi dan permasalahan yang terjadi secara langsung di Satuan-satuan jajaran TNI Angkatan Udara.

Dalam kunjungan tersebut, Kasau menerima penjelasan dari Dandepohar 10 Kolonel Tek M. Iskak Sugandi dan para Komandan Sathar di bawah pembinaan Depohar 10.

Baca juga: Dankoharmatau Ambil Peran Dalam Kebijakan Pemeliharaan Pesawat TNI AU

Tak hanya itu, Kasau juga memberikan apresiasi atas peningkatan kemampuan Depohar 10 dalam pemeliharaan pesawat.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E. M.M bersama Dankoharmatau, Marsda TNI Dento Priyono meninjau Depohar 10 Bandung, Jumat, 3/8/2018. (Foto: Pen Lanud Abdulrachman Saleh/Imam Muchlis/Sketsanews.com)

“Saya mengapresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Depohar 10 yang cukup signifikan dalam meningkatkan kemampuannya. Prestasi yang telah dicapai ini agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Khususnya pada pembinaan kemampuan personel dengan tidak melupakan regenerasi secara berkelanjutan,” ujar Kapen Lanud Abdulrachman Saleh menyampaikan pesan Kasau kepada Sketsanews.com, Sabtu, 4/7/2018.

Perwira menengah di Lanud Abdulrachman Saleh itu menambahkan, sementara Dandepohar 10 mengatakan, bahwa saat ini Depohar 10 sudah memiliki kemampuan untuk melakukan pemeliharaan tingkat berat atau D-check. Seperti pengerjaan terhadap pesawat B-737 dengan nomor ekor A-7307 yang sedang berlangsung saat ini.

Baca juga: TNI AU Jalin Kerjasama dengan Garuda Maintenace Facility

“Disamping melibatkan 64 personel dari Depohar 10, ada juga 10 orang peserta Latker dalam pengerjaannya. Selan itu TNI AU juga menggandeng Garuda Maintenance Facility (GMF) Aeroasia sebagai supervisor”, pungkasnya.
(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: