Kecelakaan Saat Latihan, Valentino Rossi Cedera Patah Kaki

Istimewa

Istimewa

Sketsanews.com, Italia – Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dipastikan mengalami cedera patah tulang fibula dan tibia kaki kanan usai kecelakaan hebat saat berlatih enduro di Italia pada hari Kamis (31/8) sore waktu setempat.

Menurut rilis resmi tim, The Doctor segera dilarikan ke rumah sakit Ospedale Civile di Urbino untuk menjalani pemeriksaan medis, dan rider berusia 38 tahun ini dinyatakan mengalami patah tulang fibula dan tibia.

Pernyataan resmi Movistar Yamaha MotoGP:

“Menyusul kecelakaan dalam latihan enduro pada Kamis, 31 Agustus, bintang Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi didiagnosa dengan dislokasi patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya.

Rider Italia berusia 38 tahun akan menjalani operasi sesegera mungkin.
Kabar medis lebih lanjut akan dirilis pada Jumat pagi, 1 September.”

Belum diketahui apakah Rossi akan turun atau absen dalam seri kandangnya, MotoGP San Marino yang bakal digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli pada 7-10 September mendatang.

Saat ini Rossi berada di peringkat keempat pada klasemen pembalap dengan koleksi 157 poin, tertinggal 26 poin dari rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso di puncak. Sejauh ini ia telah mengoleksi lima podium, termasuk satu kemenangan. (Wis/Bola)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: