Kelompok Teroris Abu Hamzah Berencana Akan Serang Aparat

Foto: istimewa

Foto: istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Terduga teroris yang diciduk Densus 88/Antiteror di sejumlah wilayah Jawa Barat disebut kelompok jaringan Abu Hamzah (AH). Kelompok yang berafiliasi dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) menjadikan polisi sebagai target serangan.

“Tersangka AH ini memiliki koneksi ke beberapa jaringan JAD yang ada di Jawa, di Jabar dan Jatim. Mereka merencanakan (serangan) dengan sasaran petugas kepolisian yang sedang bertugas,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti yang dikutip dari detikcom, Jumat (5/4/2019).

Dedi menyebut sejumlah terduga teroris kelompok Abu Hamzah–yang ditangkap di Sibolga, Sumut–sudah diamankan. Saat ini para terduga teroris–yang tidak disebutkan jumlahnya–menjalani pemeriksaan intensif.

Penyergapan terduga teroris salah satunya dilakukan di Cibungur, Kecamatan Batujajar, Bandung Barat. Terduga teroris yang disebut warga berinisial SHS itu menyerang empat orang polisi saat berpura-pura menyerahkan diri

“Terluka akibat senjata tajam. Kondisinya sedang dirawat, alhamdulillah sudah cukup membaik,” sambung Dedi.

Terduga teroris yang ditangkap di Batujajar, Bandung Barat, sebelumnya diterangkan Dedi merupakan pengembangan dari penangkapan terduga teroris berinisial A.

A, yang lebih dulu ditangkap di Karawang, Jabar, pada Rabu (3/4), memiliki kaitan dengan kelompok terkait penangkapan di Sibolga.

“(Terduga teroris di Bandung Barat) anggota yang memang sudah mengikuti latihan dan terpapar paham radikal,” jelas Dedi, Kamis (4/4). (Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: