Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Politik Keluar dari RS, Pertemuan Prabowo-SBY Diagendakan Kembali

Keluar dari RS, Pertemuan Prabowo-SBY Diagendakan Kembali

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Tmp)

Sketsanews.com, Jakarta – Presiden RI keenam sekaligus Ketua Umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah dipersilakan pulang dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta. Setelah sempat tertunda, pertemuan SBY dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subanto dijadwalkan kembali.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono menyebut pertemuan lanjutan antara Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat akan dijadwalkan kembali pada 24 Juli mendatang. Namun lokasinya ditegaskan dia belum disepakati.

“Pertemuan selanjutnya kalau gak salah rencananya tanggal 24 Juli,” kata Ferry kepada wartawan, seperti yang dikutip dari Garudanews, Kamis (19/7).

Prabowo yang sempat menjenguk SBY di RSPAD pada Rabu malam mengatakan tidak akan membicarakan politik terlebih dahulu di Rumah Sakit. Ferry menggambarkan kunjungan Prabowo menjenguk SBY sebagai kawan lama yang penuh dalam suasana kekeluargaan dan keakraban.

“Wajahnya pak SBY tergambar raut kehangatan, ini menunjukkan hubungan keduanya sangat baik,” kata Ferry.

Ia mengakui rencana pertemuan Prabowo-SBY sebelumnya memang akan membahas peluang koalisi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) serta langkah-langkah yang akan diambil ke depan.

Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Renanda Bachtar mengatakan Partai Demokrat masih terus membangun komunikasi dengan semua pihak, termasuk dengan Partai Gerindra. Dia menilai Partai Demokrat saat ini masih belum bisa memutuskan untuk berkoalisi dengan kubu Pemerintah, oposisi, atau membentuk poros ketiga.

“Semua masih kita bangun komunikasi pada semua pihak, artinya belum diputuskan apakah nanti ke Pak Jokowi atau Pak Prabowo atau nanti ada alternatif lain, itu belum,” terangnya.

Sementara, pihaknya masih terus kukuh untuk mencalonkan kadernya, yakni Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon wakil presiden.

Sebelumnya, setelah sempat dirawat selama tiga hari di RSPAD, SBY akhirnya dibolehkan pulang oleh tim dokter. SBY meninggalkan RSPAD Kamis (19/7) petang, didampingi istrinya Ani Yudhoyono. SBY berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendoakannya agar lekas sembuh dan bisa melanjutkan aktivitas kembali.

Seperti yang dilansir dari republika, “Tim dokter mengijinkan saya pada hari ini kembali ke rumah dan masih ada perawatan lanjutan selama satu dua hari ke depan,” ujar SBY kepada wartawan.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: