Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Keluarga Bocah Yang Dihukum Mandi Oli Bekas, Sudah Sepakat Damai

Keluarga Bocah Yang Dihukum Mandi Oli Bekas, Sudah Sepakat Damai

Foto: Ristu Hanafi/detikcom

Sketsanews.com, Sleman – Seorang bocah laki-laki dihukum mandi oli bekas karena dituduh mencuri onderdil di sebuah bengkel di Sleman. Hukuman diberikan oleh pemilik bengkel.

Seperti yang dikutip dari detikcom, Meski terkejut dengan hukuman yang diberikan kepada anak yang masih di bawah umur itu, namun pihak keluarga mengaku tidak akan menuntut balik.

“Ya kita terkejut (dengan perbuatan bocah mencuri dan hukuman yang diberikan), tapi tidak ada tuntutan ke pemilik. Karena pihak keluarga dan pemilik bengkel, bersama masyarakat sudah sepakat damai,” kata wali anak, Sunardi (40) yang tak lain merupakan paman bocah tersebut, Selasa (1/5/2018).

Pagi ini, Sunardi mendampingi keponakannya datang ke Mapolres Sleman untuk diperiksa di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak.

Sunardi menyebutkan saat ini banyak pihak yang datang ke rumahnya di Dusun Banyeman, Desa Bangunkerto, Kecamatan Turi untuk menawarkan bantuan pendampingan dan materi. Tawaran itu datang setelah kasus ini viral di media sosial.

“Beberapa pihak menawarkan bantuan pendampingan, ini masih dibicarakan keluarga. Yang utama, keluarga ingin membuat bocah ini nyaman, bisa hidup lebih baik lagi. Keluarga fokus agar anak tetap sekolah dan mendampingi secara moral agar tidak mengulangi perbuatannya,” jelasnya.

Sunardi menjadi wali anak sejak 3 tahun ini. Kedua orang tua keponakannya itu meninggal dunia pada 2015. Bapaknya lebih dulu meninggal setelah terjatuh dari pohon. Lalu ibunya menyusul meninggal kurang dari 100 hari karena penyakit kanker. Bocah ini anak tunggal, alias tidak memiliki kakak atau adik.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: