Kemenangan Atas Madrid Menjadi Catatan Spesial Bagi Barcelona

Foto: istimew

Foto: istimewa

Sketsanews.com, Madrid – Kemenangan 1-0 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu menghadirkan catatan spesial untuk Barcelona. Pertama kali dalam 87 tahun, Barca unggul jumlah kemenangan.

Seperti yang dilansir dari detikcom, Barcelona memetik kemenangan 1-0 saat bertandang ke Santiago Bernabeu, Minggu (3/3/2019) dinihari WIB, di laga pekan ke-26 LaLiga. Ini kemenangan kedua beruntun Blaugrana atas Los Blancos, usai membungkam sang rival 3-0 di tempat yang sama pada leg kedua semifinal Copa del Rey di tengah pekan.

El Clasico malam ini merupakan edisi ke-242 di ajang kompetitif. Tepat di laga ini pula, Barcelona secara resmi menyalip Madrid dalam jumlah kemenangan di El Clasico.

Barcelona kini mengoleksi 96 kemenangan, satu kemenangan lebih banyak dari Madrid. Berakhirlah penantian 87 tahun Los Cules.

Sebelum ini, kali terakhir Barcelona unggul head to head adalah pada 1932 silam. Tepatnya sebelum El Clasico pada 31 Januari tahun tersebut.

Kala itu Barcelona datang ke pertandingan dengan catatan kemenangan 6 berbanding 5 atas Madrid. Tapi kemenangan 2-0 yang dipetik Los Merengues di Chamartin Stadium pada laga tersebut menyamakan kedudukan.

Sejak saat itu, Madrid memimpin jumlah kemenangan atas Barcelona. AS Mencatat bahwa di 1965, selisih kemenangannya di angka 16 (48 berbanding 32).

Keunggulan itu sempat dijaga Madrid, hingga periode kebangkitan Barcelona selepas milenium baru. Di El Clasico edisi 242, Madrid akhirnya disalip Barcelona. (Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: