Kemenkopolhukam Bahas Situasi Politik Serta Keamanan Jelang Pergantian Presiden

Woranto

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang ditemui di kantor Menko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019). – Rina Ayu/Tribunnews.com

Sketsanews.com, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto menggelar rapat terbatas tingkat menteri di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019).

Ada enam menteri dan kepala lembaga negara yang diundang Wiranto antara lain Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Menkumham Yasonna H Laoly, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Menkominfo Rudiantara hingga Kepala BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) Suhardi Alius.

Sebelum memulai rapat Wiranto menjelaskan bahwa dia bersama sejumlah menteri dan lembaga negara membahas kondisi politik dan keamanan terbaru di Indonesia yang menjadi prioritas untuk diperhatikan.

“Rapat kali ini kami akan bahas masalah terkait politik, hukum, dan keamanan akhir-akhir ini yang menjadi prioritas perhatian kita, apalagi jelang pergantian pemimpin pada Oktober 2019,” ungkap Wiranto, seperti dikutip dari Tribunnews.

Lebih lanjut ia mengapresiasi kinerja serta sinergitas kementerian dan lembaga negara yang sudah bekerja keras menjalankan rencana strategis pemerintah baik yang berupa jangka panjang maupun jangka pendek.

“Tak mungkin pembangunan dan tingkat pertumbuhan ekonomi di atas lima persen bisa kita capai tanpa stabilitas politik, hukum, dan keamanan. Dan begitu juga sebaliknya. Hal ini patut kita syukuri,” pungkas Wiranto. (Slk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: