Kena Hukuman, Posisi Awhin Sanjaya di Klasemen Akhir ARRC 2018 Melorot

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Awhin Sanjaya di ARRC 2018.

Sketsanews.com, Jakarta – Posisi pembalap Indonesia asal Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin Sanjaya dipastikan merosot di tabel klasemen akhir Asia Road Racing Championship (ARRC) Di Tailan.2018

Sebelumnya, Awhin meraih podium tertinggi pada race kedua seri pamungkas, Minggu 2 Desember 2017 di Chang Internasional Circuit, Buriram, Thailand. Namun, kemenangan tersebut dianulir, sehingga dia dinyatakan finis keenam.

Dalam keterangan resmi penyelenggara ARRC 2018, Awhin dinyatakan terkena penalti akibat menyentuh garis hijau yang bukan lagi sebagai trek balapan, yang jika pembalap itu melintasi garis itu maka akan dikenai hukuman.

Atas aksinya tersebut Awhin harus menerima  penurunan posisinya dari yang awalnya sebagai yang tercepat menjadi hanya posisi enam.

Insiden berbuah penalti tersebut terjadi saat jelang memasuki tikungan terakhir di lap 10. Sejumlah pembalap terlibat saling salip menatap beberapa meter jelang garis finis akhir.

Akselarasi berbelok Awhin yang kurang apik menghadapi tikungan pamungkas jadi petaka saat tim juri memutuskan Awhin hanya berhak mengemas 10 poin hasil finis di urutan 6.seperti yang di kutip dari VIVA.

Tak cuma Awhin yang menerima penalti seperti itu, pembalap tuan rumah
Kritchaporn Kaewsonthi, Peerapong Boonlert, dan andalan Indonesia, Mario Suryo Aji sama-sama dijatuhi hukuman.

 

 

(Air)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: