Kepala Staf Angkatan Udara Resmikan Kantor Perwakilan Koops AU II

KASAU

KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. meresmikan Kantor Perwakilan Koops AU II, Senin, 4/2/2019. (Foto: Pentak)

Sketsanews.com, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. di dampingi Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi dan Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., meresmikan Kantor Perwakilan Koops AU II, Senin, 4/2/2019.

Peresmian yang dilaksanakan di Kompleks Rajawali Halim Perdanakusuma Jakarta itu dihadiri oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara, Irjen AU, Korsahli Kasau, Asrena Kasau, Aspam Kasau, Asops Kasau, Aspers Kasau, Aslog Kasau, Aspotdirga Kasau, Pangkohanudnas, Dankodiklatau, Danpuspomau,Kadissurpotrudau, Kadiskumau, Kadispsiau, Kadisfaskonau, Pangkosekhanudnas I, serta Kas Koopsau II.

Selain itu hadir juga Danlanud Halim perdanakusuma, Kadisops Lanud Halim Perdanakusuma, Kadispers Lanud Halim Perdanakusuma, Kadislog Lanud Halim Perdanakusuma, Kolonel Pnb. Djoko Tjahjono, S.E., M.M. Mantan Asren Koopsau II, Kolonel Tek Muh. Yani Rudiansah, S.T., S.IP, mantan Aslog Koopsau II, para pejabat Makoopsau II, dan para Danlanud Jajaran Koopsau II.

Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada KASAU, atas kehadirannya dalam peresmian Kantor Perwakilan Koopsau II.

Henri menjelaskan, dengan resminya kantor perwakilan Koops AU II maka dapat digunakan oleh prajurit Koops AU II sebagai tempat pelayanan dan penghubung antara Koopsau II dengan Mabes TNI AU.

“Kantor juga dapat dijadikan sebagai tempat transit bagi para prajurit Koops AU II yang melaksanakan tugas atau dinas ke jakarta,” katanya.

Baca juga: Lanud Abdulrachman Saleh Gelar Latihan Survival Dasar Bima Sakti

Henri Alfiandi berharap dengan adanya Kantor perwakilan Koops AU II yang baru dapat menambah semangat dan gairah kerja para prajurit dalam melaksanakan tugas, karena sudah memiliki tempat yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap untuk beristirahat.

KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. (Foto: Pentak)

Pangkoopsau II mengatakan, pembiayaan pembangunan kantor perwakilan Koops AU II itu dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) TNI AU 2018, yang melibatkan kontraktor pelaksana yakni PT. Prima Nata Konstruksi.

Dalam pengerjaannya menghabiskan waktu selama tujuh bulan terhitung sejak 13 Maret 2018 hingga 8 Oktober 2018.

“Oleh karena itu warga Koopsau II tentunya patut bersyukur, meskipun dana anggaran yang dimiliki oleh TNI AU sangat terbatas tetapi Koops AU II masih mendapatkan alokasi anggaran dari DIPA TNI AU untuk membangun Kantor Perwakilan Koopsau II lengkap dengan sarana dan prasarananya,” ucap Henri.

Ia berharap seluruh anggota Makoopsau II, agar dapat memanfaatkan sarana yang telah dibangun ini secara efektif dan dikelola dengan baik aagar seluruh fasilitas yang ada tetap terpelihara. Sehingga upaya dalam mewujudkan pembangunan sarana dan prasarana TNI AU tidak sia-sia.

Sementara Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menjelaskan, bahwa pihaknya berupaya meningkatkan jumlah, kualitas sarana dan prasarana dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas.

“Untuk itu, saya selalu mendukung setiap program satuan jajaran TNI AU dalam membangun dan mengembangkan berbagai sarana dan prasarana seperti pembangunan Kantor Perwakilan Koopsau II ini, yang dapat dimanfaatkan oleh personel TNI Angkatan Udara jajaran Koopsau II,” terang KASAU.

KASAU berpesan agar bangunan itu selalu dirawat dan dipelihara dengan penuh tanggung jawab, sehingga Kantor Perwakilan dapat bermanfaat dan berguna sebagaimana mestinya. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: