Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, News, Olahraga Kesal Tak Dapat Tiket Pembukaan Asian Games, Warga: Rp5 Juta Pun Saya Beli

Kesal Tak Dapat Tiket Pembukaan Asian Games, Warga: Rp5 Juta Pun Saya Beli

Sketsanews.com, Jakarta – Sebagian warga masyarakat yang kehabisan tiket pembukaan Asian Games 2018 merasa kesal dan berkerumun di Pintu Tujuh, Gelora Bung Karno, Jakarta, sembari mengharapkan panitia dapat menyediakan tiket tambahan. Pasalnya sejumlah warga masyarakat yang tidak kebagian tiket itu bukan berdomisili di Jakarta,padahal sudah datang dari daerah yang nisbi jauh seperti dari Palembang, Sumatera Selatan dan juga Makassar, Sulawesi Selatan.

Dikutip dari WartaEkonomi, “Harga tiket Rp5 juta pun saya beli deh sekarang kalau memang masih dijual,” kata Karna Adi Pranata, warga asal Palembang yang datang ke Jakarta pada Sabtu pagi, hanya untuk menonton pembukaan Asian Games 2018.

Karna datang ke Jakarta, bersama seorang kerabatnya. Dia mengaku pecinta sejati olahraga dan sudah menunggu di GBK sejak Sabtu siang. Karna mengharapkan panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) dapat menyediakan tiket tambahan. Namun, jika tiket tambahan tidak tersedia, maka dia meminta panitia menyediakan layar berukuran besar di sekitar GBK bagi masyarakat di GBK yang tidak kebagian tiket.

“Kalau sudah begini, layar tancap saja kami jadilah, tapi kami belum mendapat informasi. Kalau tiket pertandingan sih kami bisa membeli nanti, tapi untuk tiket pembukaan, kami ingin sekali saat ini. Kapan lagi, Indonesia jadi tuan rumah Asian Games,” tambah Karna.

Karna sebenarnya sudah mengetahui bahwa tiket pembukaan Asian Games 2018 dapat dibeli secara “online”. Namun, saat dia hendak membeli secara “online” terdapat gangguan teknis. Saat dia hendak mencoba membeli lagi secara online di kemudian waktu, tiket sudah terjual habis.

“Maka saya datang ke Jakarta. Seharusnya ada antisipasi bagi masyarakat yang tidak kebagian tiket,” ujarnya.

Dari Makassar Senada dengan Karna, M. Rosul yang datang dari Makassar kini hanya bisa menunggu di Pintu 7 GBK, sembari berharap mendapatkan informasi dari panitia mengenai keringanan bagi penonton yang tidak mendapat tiket.

Rosul sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Dia datang bersama dua orang rekannya pada Jumat malam dan menginap di hotel yang terletak di kawasan Sabang, Jakarta Pusat.

“Saya dengar akan ada layar bagi kami yang tidak kebagian tiket. Tapi hingga saat ini belum ada kejelasan,” ujar dia.

Hingga pukul 16.00 WIB, suasana arus masuk penonton di pintu 7 GBK mulai padat. Banyak penonton yang tidak mendapat tiket, menunggu di depan pintu masuk yang bersebelahan dengan pintu masuk Hotel Sultan itu. Selain di pintu 7, penonton juga dapat memasuki GBK melalui pintu 5 yang terletak di sebelah pusat perbelanjaan FX Mall.

INASGOC sebelumnya menyatakan seluruh tiket pembukaan sudah terjual habis. Acara pembukaan Asian Games 2018 ini diperkirakan akan dipadati 60 ribu penonton. Sajian acara pembukaan akan dimulai pada pukul 17.00 WIB, yang akan disambung dengan acara inti pembukaan pada pukul 19.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB. (Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: