Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Ketua MPR Bertemu Ustaz Somad, Bicarakan Sosok Pemimpin

Ketua MPR Bertemu Ustaz Somad, Bicarakan Sosok Pemimpin

Foto: Ustaz Somad bertemu Zulkifli Hasan. (Dok Istimewa).

Sketsanews.com, Jakarta – Ketua MPR Zulkifli Hasan menggelar pertemuan dengan para kiai dan ulama se-Provinsi Riau di Pekanbaru semalam. Dalam pertemuan tersebut, hadir pula Ustaz Abdul Somad yang berasal dan berdomisili di Riau.

Sejumlah hal menjadi pembahasan dalam pertemuan Zulkifli dan para ulama, Kamis (21/6) malam. Salah satu hal yang menjadi sorotan adalah soal penguatan persatuan umat.

“Umat Islam harus mandiri serta berdaya di bidang ekonomi dan kuat di bidang politik. Langkah pertamanya persatuan umat. Utamakan persamaan, simpan perbedannya,” ucap Zulkifli dalam pertemuan seperti dalam keterangan tertulis, Jumat (22/6/2018).

Ketum PAN ini pun mengingatkan, persatuan akan sangat diperlukan pada tahun politik ini. Seperti diketahui, pekan depan Pilkada serentak 2018 akan digelar, kemudian akan langsung running tahapan Pilpres 2019.

“Mari rapatkan shaf untuk melawan fitnah terhadap umat Islam. Mari rapatkan shaf menghadapi mereka yang coba pisahkan Islam dan kebangsaan. Kalau shaf sudah rapat tandanya kemenangan makin dekat,” sebut Zulkifli, seperti dilansir dari Detik.

Khusus kepada Ustaz Somad, dia mengaku sebagai salah satu penggemar. Zulkifli menyatakan banyak terinspirasi oleh ceramah-ceramah Ustaz Somad yang tegas, teguh pada prinsip dan berani bicara politik.

“Saya pendengar setia Ustaz Somad. Di mobil, di bandara, di mana saja saya dengarkan Ustaz Somad,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ustaz Somad pun berbicara soal politik. Dia juga setuju dengan Zulkifli yang menyebut saatnya umat Islam bangkit di semua sektor, termasuk ekonomi dan politik.

“Tahun 2018 2019 ini mari memilih pemimpin yang peduli umat Islam. Kalau salah pilih nanti yang ada justru pemimpin yang melecehkan agama Islam,” kata Somad.

“Mari berbagi tugas saya berdakwah dari masjid ke masjid, dari surau ke surau. Pak Zulkifli Hasan berjuang di parlemen dengan kekuasaannya. Yang pengusaha berjuang di ekonomi agar umat mandiri,” imbuhnya. (Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: