Klarifikasi Metro TV Hitung Cepat Setelah Heboh di Media Sosial

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Stasiun televisi berita Metro TVmengklarifikasi kehebohan di media sosial terkait perbedaan angka dalam penayangan hasil hitung cepat pemilihan presiden pada Rabu (17/4/2019) sore.

Dalam tayangan tersebut yang dipadukan dengan acara talk show membahas hasil hitung cepat, sempat muncul grafis dengan angka yang berbeda dari tampilan di bagian bawah layar televisi atau ticker.

Video adegan tersebut kemudian beredar luas di media sosial, sebagian memakai narasi bahwa hasil hitung cepat dimanipulasi untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, karena angka yang muncul sesaat memperlihatkan keunggulan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Atas hal tersebut, dalam siarannya tak lama kemudian, Metro TV menegaskan bahwa peristiwa itu terjadi karena kesalahan teknis semata.

“Kami klarifikasi sekitar pukul 15.12 WIB terjadi technical error atau kesalahan teknis pada penayangan hasil sementara hitung cepat sehingga ada perbedaan data grafis dengan election ticker yang muncul di layar,” kata presenter Kevin Egan.

Dalam acara tersebut, Metro TV menampilkan hasil hitung cepat dari enam lembaga survei yaitu Indo Barometer, Charta Politika, Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), LSI Denny JA, PolTracking, dan VoxPol. (Gs)

 

Sumber: BeritaSatu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: