Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa Klarifikasi PCM Gamping Tentang Broadcast WhatsApp Yang Beredar

Klarifikasi PCM Gamping Tentang Broadcast WhatsApp Yang Beredar

Pernyataan Klarifikasi Muhammadiyah

Sketsanews.com, Jakarta – Belakangan ini dunia maya dihebohkan dengan broadcast percakapan Whatsapp yang menjelaskan tentang jatidiri pelaku penyerangan gereja dan jemaahnya di gereja Lidwina Sleman Jogjakarta.

Dalam isi broadcast tersebut disebutkan bahwa pelaku penyerangan adalah anggota jamaah gereja sendiri yang ada dendam dengan pasturnya. Info tersebut disampaikan oleh kang Iman Sumarlan Pimpinan cabang Muhammadiyah Gamping.

Screenshot percakapan WA

Selasa, 13/2/2018, pihak Pimpinan cabang Muhammadiyah Gamping memberikan Klarifikasi tentang isi broadcast tersebut  yang isinya adalah sebagai berikut :

  1. Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gamping tidak tahu menahu tentang broadcast WA yang mencantumkan nama Iman Suparlan sebagai anggota pimpinan cabang Muhammadiyah Gamping sebagai sumber berita tentang pelaku penyerangan Gereja Lidwina Bedog Gamping.
  2. Iman Suparlan bukan merupakan pimpinan maupun anggota dari pimpinan cabang Muhammadiyah Gamping.
  3. Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat dan siapapun yang menerima informasi tentang peristiwa tersebut atas nama pimpinan cabang Mhammadiyah untuk tidak mempercayai.
  4. Pimpinan cabang Muhammadiyah Gamping menghimbau kepada keluarga besar Muhammadiyah kecamatan Gamping untuk tidak mempercayai berita atau informasi apapun apalagi terkait isu agama, melakukan tabayyun terhadap berita yang diterima dan tidak menyebarkan berita tersebut sebelum pasti kebenarannya.
  5. Selanjutnya, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gamping menghimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dilingkungannya masing-masing terhadap pendatang baru dan orang yang belum dikenal.

Dalam surat tersebut juga tercantum nama ketua pimpinan Cabang Muhammdiyah Gamping yaitu Drs. H. Samino Sintawibawa.

(Sh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: