Kolor Ijo Akhirnya Tertangkap, Ini Kronologinya

Ilustrasi

Ilustrasi

Sketsanews.com, Jambi – Warga Kawasan Mendalo Muaro Jambi berhasil menangkap Sunaryo alias Kolor Ijo (38), yang dikenal sebagai pencuri yang kerap blusukan ke rumah orang.

Bukan kali pertama Kolor Ijo tertangkap tangan mencuri. Namun kali ini kolor ijo harus menahan sakit karena diamuk massa. Penangkapan tersebut terjadi pada Minggu (10/3) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Dari informasi yang didapat, tersangka sudah 3 kali melakukan pencurian di daerah Mendalo, hingga membuat warga Mendalo resah dengan aksinya tersebut. Selain itu, tersangka juga sudah 3 kali dibui dengan kasus yang sama.

Menurut keterangan Muhammad Miftakhul Khoiri, salah seorang warga di lokasi, penangkapan Kolor Ijo ini bermula saat pelaku sedang berjalan kaki dari arah Mendalo menuju Kota Jambi.

Setibanya di Desa Mendalo Indah, tepatnya di depan kantor JNE Mendalo, kemudian salah satu karyawan JNE yang telah mengenalnya, memanggil pelaku dan diajak duduk sambil ngopi.

Selanjutnya, karyawan tersebut langsung memberitahukan kepada warga lainnya melalui grup WhatsApp. Tak lama kemudian, warga langsung datang ke lokasi dan menangkap tersangka hingga babak belur.

“Identitas tersangka ini sudah beredar di media sosial, tersangka ini tadi ditangkap tidak sedang beraksi. Tersangka ini mencuri hanya barang-barang kecil seperti handphone, dompet, serta laptop,” katanya.

Biasanya saat melakukan aksinya tersangka tidak menggunakan busana. “Pelaku ini dulu sekitar tahun 2015 lalu juga pernah tertangkap di Mendalo ini dengan kasus yang sama,” sambungnya.

Sementara itu, anggota Polsek Jaluko yang berada di lokasi, Bripka Sepri H membenarkan penangkapan tersangka tersebut. Kata dia, tersangka ini bukan pemain baru, melainkan sudah menjadi residivis.

Dijelaskan Sepri, pelaku dalam melakukan aksinya selalu tidak berbusana. Lalu seluruh badannya di olesi minyak agar licin, hingga susah di tangkap. Pelaku juga sudah tiga kali di bui.

“Tersangka dan barang bukti kita bawa ke Polsek Jaluko. Adapun barang bukti berupa, tiga unit handphone, dua kaus kaki dan satu unit power bank,” tambahnya seperti dikutip dari JPNN.(Hw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: