Konvoi Bersepeda Lagi, Kakorlantas Tinjau Jalur Salatiga-Solo

Foto: Eva Safitri/detikcom

Foto: Eva Safitri/detikcom

Sketsanews.com, Semarang – Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa keliling bersepeda lagi meninjau jalur mudik. Kali ini dia konvoi bersepeda meninjau ruas jalan yang sedang dikerjakan di jalur mudik Salatiga-Solo.

“Karena ingin melihat dan merasakan langsung bagaimana progres ruas jalan yang sedang dikerjakan,” ujar Royke di Gerbang Tol Salatiga, seperti yang dikutip dari detikcom, Sabtu (2/6/2018)

Pemantauan dengan sepeda bukan kali ini saja dilakukan. Sebelumnya, diungkapkan Royke, ia menelusuri tol fungsional sejauh 108 km dengan bersepeda.

“Pemantauan dengan menggunakan sepeda bukan hanya kali ini saja, namun sebelumnya saya juga melakukan hal yang sama di ruas tol fungsional Pemalang-Semarang sejauh 108 km,” ungkapnya.

Kakorlantas meninjau jalur mudik dengan naik sepeda. (Eva Safitri/detikcom)

Di Gerbang Tol Salatiga sudah bersiap pihak Jasa Raharja dan belasan personel Satuan Lalu Lintas. Hari ini akan dilakukan pengecekan jalur tol fungsional Salatiga ke arah Solo sejauh 32,5 km. Perjalanan akan diakhiri di Gerbang Tol Colomadu.

Sebelumnya, Kakorlantas mengecek jalur mudik Kendal-Krapyak. Titik krusial pada tol fungsional ini terjadi di jembatan Kalikuto.

Nantinya akan ada rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di daerah Weleri-Semarang. Para pemudik akan dialihkan ke Pantura.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: