Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Olahraga Kostum Baru Timnas Indonesia Dianggap Mirip Jersey China

Kostum Baru Timnas Indonesia Dianggap Mirip Jersey China

Desain jersey Timnas Indonesia dikritik netizen. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Sketsanews,com, Jakarta -Jersey baru Timnas Indonesia yang digunakan pada laga persahabatan lawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9), menuai kritik dari netizen.

Sebagian besar mengeluhkan desain dan warna kostum baru Timnas Indonesia mirip dengan seragam timnas China.

Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan untuk kali pertama menggunakan jersey baru saat mengalahkan Mauritius 1-0 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Wibawa Mukti.

Semula kostum yang didominasi merah itu ingin digunakan pada Asian Games 2018. Namun, PSSI tidak mendapatkan izin karena kontingen Indonesia wajib menggunakan kostum Li Ning.

Kostum baru yang dikenakan Timnas Indonesia berwarna merah dengan logo Garuda di dada sebelah kiri dan logo Nike di sebelah kanannya. Di bawah logo Nike terdapat nomor masing-masing pemain.

Sebelumnya, desain jersey Timnas Indonesia yang didominasi merah disematkan unsur hijau di ujung lengan dan pundak sudah digunakan sejak 2014.

Sebagian netizen langsung mengkritik desain kostum baru Timnas Indonesia di Twitter resmi PSSI. Desain polos dengan dominasi merah-merah dianggap mirip seragam timnas China, Vietnam, dan Korea.

Tak sedikit netizen berharap Timnas Indonesia mengenakan celana putih agar sesuai dengan identitas Indonesia yang didominasi Merah dan Putih.

Sementara itu gelandang Evan Dimas Darmono mengaku senang dengan kostum baru Timnas Indonesia. Evan Dimas mengatakan kostum baru membuat para pemain Timnas Indonesia semakin percaya diri menghadapi Mauritius.

“Kostum baru bagus dan saya suka. Itu membuat kami di lapangan jadi lebih percaya diri. Tapi apapun kostumnya kalau bela Timnas Indonesia tetap harus mati-matian, apapun tidak jadi alasan,” kata Evan Dimas usai pertandingan melawan Mauritius, dikutip dari Cnn. (As)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: