Kota Malang Lepas 1232 Jamaah Calon Haji

Jamaah calon haji kota Malang diberangkatkan oleh Wali Kota Malang, Sutiaji di Lapangan Parade Brawijaya Rampal, 11/7/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Jamaah calon haji kota Malang diberangkatkan oleh Wali Kota Malang, Sutiaji di Lapangan Parade Brawijaya Rampal, 11/7/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Pemerintah kota Malang melalui Kementerian Agama Kota Malang melepaskan 1232 jamaah calon haji 2019, Kamis, 11/7/2019.

Seluruh jamaah calon haji itu terbagi menjadi tiga kloter yakni kloter 15, 16, dan 17 yang diberangkat dalam dua gelombang. Gelombang pertama dilepas pada pukul 07.00 WIB dan untuk gelombang kedua dilepas oada pukul 10.00 WIB.

Pemberangkatan itu dilepas langsung oleh Wali kota Malang Drs. Sutiaji di lapangan parade Brawijaya Rampal kota Malang.

Baca juga: Bangunan PDAM Disegel, DPRD Kota Malang: Itu Tidak Arif

Bangunan Disegel, Pemkot Malang Bersitegang dengan Pemkab Malang

Dalam sambutannya, Sutiaji menuturkan ibadah haji merupakan ibadah badan dan ibadah psikis. Sutiaji meminta untuk tetap menjaga kesehatan serta menjaga waktu.

Jamaah calon haji kota Malang melepas anggota keluarganya di Lapangan Parade Brawijaya Rampal, 11/7/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

“Kalau sudah sampai disana harus mempergunakan waktu dengan baik, karena ini antrinya puluhan tahun,” kata Sutiaji.

Sutiaji berharap kepada seluruh jamaah calon haji yang akan berangkan dari kota Malang seusai melaksanakan ibadah haji nantinya menjadi haji yang diterima dan bisa menyebarkan kebaikan kepada masyarakat.

Baca juga: Polri di Kota Malang Rayakan Hari Bhayangkara Bareng TNI

Perwira Skadron Udara 4 Raih Juara Favorit Dalam HUT Bhayangkara 2019

“Kami juga meminta agar seluruh jamaah calon haji untuk bisa mendoakan kota Malang yang kita cintai ini agar tetap aman, juga kepada seluruh pejabatnya bisa amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya,” ucap Sutiaji.

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kota Malang Muhtar Hazawawi mengatakan rombongan jamaah calon haji dari kota Malang terdiri dari jamaah laki-laki sebanyak 547 orang, dan jamaah wanita sebanyak 696 orang.

Selain itu untuk jamaah paling tua laki-laki dengan usia 92 tahun yang merupakan warga jalan Jodipan Wetan Kota Malang. Jamaah paling tua dari kalangan wanita atas nama Muniah 99 tahun.

“Sementara itu usia termuda pria atas nama Miftah usia 19 tahun dan Aska Khoirunnisa 20 tahun. Semua jamaah kita dalam kondisi sehat semua,” kata Muhtar. (Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: