Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Politik KPU: Aksi Sudrajat-Syaikhu ‘2019 Ganti Presiden’ Salahi Prosedur

KPU: Aksi Sudrajat-Syaikhu ‘2019 Ganti Presiden’ Salahi Prosedur

Sudrajat-Syaikhu saat memamerkan kaus bertulis ‘2018 Asyik Menang, 2019 Ganti Presiden’ saat acara debat Pilgub Jabar 2018 putaran kedua. (Foto: ist)

Sketsanews.com, Bandung – KPU Jabar akan melayangkan surat teguran kepada pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu terkait aksi pamer kaus ‘2019 Ganti Presiden’ saat debat Pilgub Jabar 2018. Pasangan calon yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN tersebut dinilai tak mematuhi prosedur dalam debat kandidat.

“Saya akan tanda tangani suratnya (surat teguran). Dugaannya melanggar prosedur debat, keluar dari tema debat,” kata Yayat saat dihubungi, Rabu (16/5/2018).

Dia menyebut surat teguran ini merupakan bentuk peringatan kepada pasangan Asyik agar tidak melakukan hal yang bisa memicu pro kontra di masyarakat. Sementara sanksi terkait tindakan yang dilakukan pasangan Asyik, pihaknya menyerahkan ke Bawaslu.

Dikutip dari detik, “Kita teguran bahwa yang dilakukan oleh pasangan nomor tiga salah, keluar dari prosedur. Intinya lebih peringatan. Kalau soal hukum atau sanksi itu ranah Bawaslu,” ujarnya.

Debat Cagub Jabar putaran kedua di kampus Universitas Indonesia (UI) berakhir rusuh. Hal itu dipicu saat pasangan calon Sudrajat-Ahmad Syaikhu menyampaikan kata penutup. Syaikhu memamerkan kaus putih bertulis ‘2018 Asyik Menang, 2019 Ganti Presiden’. (Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: