Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Krishna Murti: Wanita Bercadar Jangan Dilabeli Tidak Baik

Krishna Murti: Wanita Bercadar Jangan Dilabeli Tidak Baik

Brigjen Krishna Murti

Sketsanews.com, Jakarta – Brigadir Jenderal Krishna Murti meminta masyarakat untuk tidak melabeli orang lain karena penampilan. Khususnya atribusi yang dikenakan umat Islam, pascaperistiwa pengeboman di sejumlah wilayah di Indonesia belakangan ini.

“Wanita menutup aurat dengan jilbab ataupun bercadar itu adalah pilihan berdasarkan keyakinan masing-masing. Jadi jangan kalian cap mereka dengan label tidak baik. Menutup aurat adalah kewajiban yang diajarkan nabi,” tulis Krishna melalui akun Instagram miliknya, @krishnamurti_91, seperti yang dikutip dari Republika, Senin (14/5).

Selain itu, ia juga menyebut jenggot pada laki-laki adalah sunnah Nabi Muhammad SAW. Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat untuk tidak melabeli laki-laki berjanggut dengan hal yang tidak baik. Krishna juga menuliskan, laki-laki bercelana di atas mata kaki bukan identik dengan kaum radikal. Ia menegaskan, hal tersebut merupakan ajaran agama Islam yang memang baik untuk diamalkan.

“Dalam Islam kita diajarkan untuk tidak menggunakan celana yang menyapu lantai. Dalam Shalat kita diajarkan untuk menaikan celana diatas mata kaki agar diterima shalat kita,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ia mengingatkan kepada masyarakat banyak pelaku kejahatan yang bersembunyi di balik pakaian yang berbeda-beda. Ia pun berharap masyarakat Indonesia untuk tidak saling berburuk sangka kepada sesamanya.

“Kita perang terhadap kejahatan, bukan perang terhadap manusia,” tulis dia.

(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: