Kubu 01 Applause kepada Pemerintah Jokowi, Kubu 02 Applause untuk KPK

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Kapitra Ampera, anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin,  memberi tepuk tangan kepada Presiden Jokowi terkait OTT KPK terhadap Ketum PPP Romahurmuziy.

Menurut Kapitra, Presiden Jokowi terbukti tidak pernah melakukan intervensi hukum bahkan kepada pendukung utamanya sendiri. “Mari kita applause kepada Pemerintah Jokowi. Ini bukti bukan janji bahwa hukum tidak pernah diintervensi,” ujar Kapitra dalam acara “Panas Sebelum Debat” di Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

Menurut Kapitra, OTT terhadap Rommy tidak bernuansa politis. Dia berpandangan penegakan hukum yang dilakukan KPK justru untuk menjaga hukum agar bermartabat.

“Ini baru kita dapatkan di pemerintahan sekarang,” jelasnya.

Tanggapan berbeda pun disampaikan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Refrizal. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada KPK yang berani menangkap Rommy. Namun ucapan terima kasih itu disampaikan untuk KPK, bukan untuk pemerintahan Jokowi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada KPK yang tidak bisa diintervensi dengan siapapun. Applause untuk KPK. KPK itu independen, enggak ada urusannya dengan Jokowi,” tegas Refrizal. (Gs)

sumber : sindonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: