Kura-Kura Lucu tapi Palsu

Sketsanews.com – Foto bayi kura-kura yang diunggah akun Twitter Land of Cuteness (bit.ly/CangkangBuah) pada 3 Desember lalu memang lucu. Tampak seekor bayi kura-kura yang seolah bercangkang buah rasberi. Di sampingnya ada satu buah rasberi yang berukuran sama. Namun, akun itu memberi keterangan bahwa ada dua bayi kura-kura bercangkang rasberi dalam foto tersebut.

Kura-Kura Lucu tapi Palsu 2019

Setelah ditelusuri, versi asli foto itu ternyata pernah diunggah portal berita news.bbc.co.uk. Tentu saja bukan bayi kura-kura bercangkang buah, melainkan bayi kura-kura yang disandingkan dengan satu rasberi sebagai perbandingan ukuran. Keterangan foto itu menyebutkan bahwa bayi kura-kura mesir tidak lebih besar daripada rasberi.

Berita yang terbit pada 22 Mei 2006 tersebut mengabarkan kelahiran tiga bayi kura-kura mesir di Kebun Binatang Chester di barat laut Inggris yang ukurannya lebih kecil daripada rasberi. Kepala Vertebrata dan Invertebrata Kevin Buley mengatakan, kelangsungan hidup hewan itu bergantung pada perawatan yang dilakukan kebun binatang. Sebab, hewan kategori reptil tersebut terancam punah.

Menurut BBC, kura-kura mesir itu ditemukan di padang pasir pesisir Mediterania Mesir, Libia Timur, dan Negev Barat di Israel. Jumlahnya menurun dengan cepat sejak 1960-an karena perdagangan hewan dan perusakan habitat akibat pembangunan. Anda dapat membacanya di bit.ly/KuraKuraMesir.

Sumber : Jawapos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: