Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Lagaknya Perlente, Ternyata Maling Kotak Amal Mushola Graha Pena

Lagaknya Perlente, Ternyata Maling Kotak Amal Mushola Graha Pena

Sketsanews.com, Surabaya – Setelah berhasil membobol kotak amal mushola di Graha Pena beberapa minggu lalu, kini pelaku berhasil diringkus petugas keamanan. Petugas menangkap pelaku berdasarkan rekaman CCTV yang ditempatkan di ruang loker mushola.

Pelaku Rahmad Ari Fatah (29), warga asal Wonorejo Timur, Rungkut Surabaya. Pelaku dibekuk petugas keamanan, karena diduga mencuri kotak amal mushola.

Gerak gerik Rahmad telah diincar petugas keamanan sejak minggu lalu. Hal itu berdasarkan rekaman CCTV bahwa pemuda yang mengaku bekerja di kawasan Tanjung Perak ini, telah merusak kunci kotak amal dan menguras isinya.

Tak ingin kecolongan lagi, saat pelaku terpantau petugas keamanan melalui layar CCTV, langsung disergap. Menurut
Yuli Setiawan petugas kemanana Graha Pena, modus yang digunakan dengan berpura-pura bermain gadget sambil menunggu kondisi mushola mulai sepi.

Saat mushola mulai sepi, pelaku langsung masuk ke dalam mushola dan membawa kotak amal di ujung tempat Wudlu. “Kunci kotak amal tersebut dibongkar menggunakan sebuah Gunting yang telah disiapkan,” kata Yuli, seoerti dikutip dari pojokpitu

Saat diamankan petugas keamanan, pelaku Rahmad sempat membantah sambil berupaya pergi. Namun dengan barang bukti rekaman video CCTV, pelaku tidak bisa mengelak dan langsung diamankan polisi.

Dari hasil penggeledahan, polisi mengamankan sebuah tang dan gunting yang digunakan untuk membongkar gembok kotak amal. Dengan barang bukti gunting, tang, dan kotak amal, pelaku akhirnya diamankan ke Polsek Gayungan untuk proses penyidikan.

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: