Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, kriminal, Peristiwa Laka lantas Di Malang Pelakunya Seorang Residifis Curanmor

Laka lantas Di Malang Pelakunya Seorang Residifis Curanmor

Mobil pelaku yang diamuk massa di Jalan Raya Sawojajar, Senin, 30/4/2018 (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Pengendara mobil yang terlibat dalam aksi kejar-kejaran dengan warga, berhasil diamankan Kepolisian Resort Malang Kota.

Kedua pelaku yang diduga pelaku curanmor tersebut sempat menjadi bulan-bulanan warga.

Roy Lesmono (32) saksi menjelaskan, bahwa dirinya saat berada di wilayah Kaliurang Kota Malang mendengar teriakan maling, saat itu juga ia segera mengejar mobil Xenia dengan Nopol N 671 BW.

“Mobil terus melaju menuju Jalan Mahakam, ketika sampai di depan Bakso Presiden pelaku menyerempet seorang wanita yang hendak masuk kedalam mobil, namun pelaku tetap melaju dengan kencang kearah Ciliwung”, kata Roy saat ditemui Sketsanews (30/4/2018).

Roy menambahkan, bahwa ketika mobil yang dikendarai pelaku terus melaju dengan kencang dan kembali melukai pengendara sepeda motor di Jalan Ciliwung, namun pelaku tetap melaju dengan mobilnya menuju Jalan Sulfat dengan cara melawan arus lalu lintas.

“Sampai di perempatan Jl. Sulfat, pelaku kembali menabrak wanita yang mengendarai sepeda motor, sepertinya korban dalam kondisi parah. Kebetulan ada mobil ambulan yang sedang melintas dan langsung ditolong”, lanjut Roy.

Lebih lanjut, Roy menceritakan, bahwa ketika dirinya terus mengejar hingga di tikungan jembatan Sulfat pelaku lagi-lagi melukai pengendara sepeda motor.

“Saat sampai di perempatan sebelum SPBU Sawojajar II, pelaku terus melaju kearah Jalan Raya Sawojajar namun ketika belok mobil yang dikendarai pelaku menabrak pembatas jembatan dan mengalami pecah ban”, tutur Roy.

Tak hanya itu, Roy juga menceritakan, ketika mobil sudah mengalami pecah ban, mobil tetap melaju namun sudah tidak stabil dan menghantam pengendara sepeda motor di Ruko WOW Sawojajar.

“Kemungkinan, yang dia tabrak ini adalah seorang TNI, dan ia sempat terseret hingga kira-kira sejauh 30 meter”, ungkap Roy.

Roy menceritakan, bahwa setelah pelaku menabrak pengendara, mobil sudah mengeluarkan asap dan percikam api yang mengakibatkan mesin mati secara tiba-tiba.

“Ketika mesin mati, sopir keluar dan lari kearah Jalan Danau Maninjau dan akhirnya dihakimi oleh masa, sedangkan ¬†penumpang mobil lari kearah yang berbeda namun ditangkap oleh Security yang sedang berjaga”, pungkas Roy.

Warga yang tersulut emosi langsung melempari kaca mobil dengan batu dan sebagian lagi meluapkan emosinya dengan memukuli tersangka.

Karena banyaknya massa yang menghakimi pelaku, petugas dengan sigap melerai bahkan ada yang melepaskan tembakan untuk membubarkan massa.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Makota AKP Ambuka Yudha membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Polisi mengamankan dua pelaku dan menemukan kunci T dari tangan tersangka. Kasus ini masih dalam pengembangan”, kata Ambuka.

Dalam kejadian ini, Polisi mengamankan satu unit mobil Xenia N 671 BW, serta dua sepeda motor Beat milik korban dengan Nopol N 6248 EEM dan N 3371 JU.
(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: